shop-triptrus

Pasar Satwa Dan Tanaman Hias Yogyakarta (PASTY)

  • Image courtesy of https://www.yogyes.com
  • Image courtesy of https://www.yogyes.com
   
PASTY adalah surga bagi pecinta satwa dan tanaman hias di Jogja. Ia hadir bagai kebun binatang mini dengan aneka satwa yang dapat dibeli. Tak cuma itu, PASTY pun mengakomodasi sebuah tradisi bagi kaum lelaki jawa, memelihara burung untuk jadi ksatria.
Gerbang meriah bertuliskan PASTY, Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta, Zona Satwa yang bersebrangan dengan gerbang Zona Tanaman Hias menjadi penanda utama yang menarik perhatian. Kedua zona ini hanya dipisahkan oleh Jalan Bantul. Memasuki gerbang zona satwa, kicau burung terdengar ramai bersahutan, anjing-anjing kecil menyalak bergantian dan ikan-ikan berlenggok manja dalam akuarium berbagai ukuran. Kondisi pasar satwa yang identik dengan becek, berjejal dan gelap pun lenyap. Puluhan kios ditata rapi dan dikelompokkan sesuai dengan jenis satwa yang dijual. Lorong-lorong antar kios dibuat lebih lebar sehingga pengunjung menjadi lebih nyaman. Aneka satwa, mulai dari berbagai jenis burung, anjing, ikan, iguana, hamster, reptil hingga satwa-satwa unik seperti merpati keriting, pitik walik (ayam dengan bulu yang tumbuh terbalik) dan ayam jambul pun menyapa.

PASTY memang diam-diam telah menjadi surga bagi para pecinta satwa dan tanaman hias. Kehadirannya bagai kebun binatang mini yang koleksinya dapat dimiliki. Tempat ini juga menjadi taman bermain menyenangkan bagi anak-anak, di mana mereka dapat bermain sambil mengenal berbagai jenis satwa dan tanaman dengan bebas. Bagi para pecinta fotografi, PASTY tak ubahnya seorang model yang membuat mereka tak henti mengatur fokus dan menangkap gambar. Sementara bagi para laki-laki jawa, PASTY adalah tempat yang mengakomodasi sebuah tradisi, tempat di mana mereka menemukan salah satu dari lima syarat untuk menjadi seorang ksatria yakni wisma (rumah), wanita, turangga (kuda), kukila (burung) dan curiga (keris).
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Pasar Satwa Dan Tanaman Hias Yogyakarta (PASTY) at this time

×

...