shop-triptrus

Monumen Jalesveva Jayamahe

  • Image courtesy of yoga-nexad.blogspot.com
  • Image courtesy of zamrudtoursandtravel.com
  • Image courtesy of zamrudtoursandtravel.com
   
Monumen Jalesveva Jayamahe merupakan bentuk perlambangan dari motto angkatan laut, Jalesveva Jayamahe, yang berarti "Di Laut Kita Berjaya". Penampakan patung yang gagah berdiri menghadap laut, sekana ingin memperlihatkan bahwa angkatan laut Indonesia siap berjaya.

Monumen ini memiliki tinggi 30,6 meter dan ditopang oleh bangunan setinggi 30 meter. Patung monumen ini menggambarkan Komandan Angkatan Darat Maritim Indonesia lengkap dengan pedang kehormatannya. Patung ini juga disebut-sebut sebagai tertinggi kedua setelah Patung Liberty. Di pelataran monumen ini terdapat gong raksasa Kiai Tentrem yang memiliki diamter 5 meter, tebal 6 milimeter dan berat 2,2 ton yang diresmikan bersamaan dengan monumen ini.

Monumen ini dibangun oleh Laksamana TNI Muhammad Arifin dan dirancang oleh Nyoman Nuarta. Pembangunan monumen ini dimulai tahun 1990. Saat ini, bangunan ini juga berfungsi sebagai mercusuar bagi kapal-kapal yang ada di laut sekitar.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Rrt  
by - Sep 17, 2017 at 23:23

H gfjgehfgjdch kfhufhkdf hvkefhxfhfjhrkhzjfhekxhfux hdfcfdhfdhchdvchdcchcnxvdxjhxjjdhc
Hgexsgjhsfshhxfhjgjgjgyh hdfhxkefhyifgggfftyjfhykhklixd hcxjhfggbgfhjfhffthdtrhdhftfffdthdfvtdhtfdjgyfjhhg GFYJGFJTFTJYFYHGKYUGYUGKUY tttfhbfjgyfhftxtfxjgthgjyhhgfdd



Info

No upcoming trip to Monumen Jalesveva Jayamahe at this time

×

...