shop-triptrus

Puncak Jayawijaya

  • Image courtesy of rajakamar.com
  • Image courtesy of kacungngeblog.blogspot.com
  • Image courtesy of dhonny-itsjustme.blogspot.com
  • Image courtesy of kevinbwp.blogspot.com
   
Puncak Jayawijaya, merupakan puncak tertinggi di jajaran Pegunungan Jayawijaya, Papua. Puncak ini terletak di Kabupaten Puncak Jaya. Puncak ini memiliki ketinggian 5.030 meter di atas permukaan laut dan merupakan satu-satunya tempat di Indonesia yang berselimutkan salju. Puncak Jayawijaya memiliki nama lain Puncak Jaya dan nama yang akrab di kalangan pendaki gunung adalah "Piramida Cartenz". Puncak ini merupakan puncak tertinggi di Indonesia dan Oceania serta termasuk salah satu dari tujuh puncak dunia.

Puncak ini pertama kali didaki di awal tahun 1909 oleh seorang penjelajah Belanda, Hendrik Albert Lorentz bersama dengan enam orang dari Suku Dayak Kenyah. Sementara penamaan Piramida Cartenz merujuk pada orang Belanda yang pertama kali melihat gletser di puncak gunung tersebut pada tahun 1623.

Pendakian gunung ini mengharuskan anda untuk menyewa agen perjalanan dikarenakan sulitnya medan dan izin untuk bisa mendaki gunung ini. Ada dua jalur yang bisa digunakan yaitu jalur klasik melalui desa Ilaga, atau jalur baru yang menggunakan helikopter terlebih dahulu untuk sampai ke basecamp yaitu Danau Valley.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Puncak Jayawijaya at this time

×

...