shop-triptrus

Taman Nasional Teluk Cendrawasih

  • Image courtesy of btravindonesia.com
  • Image courtesy of btravindonesia.com
  • Image courtesy of kompasiana/Lyla Van
   
Taman Nasional Teluk Cendrawasih merupakan taman laut terluas di Indonesia. Lokasinya berada di Teluk Cendrawasih dan meliputi pulau mioswaar, Nusrowi, Roon, Rumberpon dan Yoop. Total luas taman nasional ini adalah 1.453.500 hektar. Anda dapat mengakses taman laut ini melalui dua lokasi administratifnya yaitu kabupaten Teluk Wondama dan kabupaten Nabire.

Tujuan wisata di kawasan taman nasional ini antara lain goa alam peninggalan zaman purba berisikan kerangka leluhur etnik Wandau dan sumber air panas mengandung belerang tanpa garam di Pulau Misowaar, goa dalam air dengan kedalaman 100 kaki di Tanjung Mangguar, wisata sejarah dari abad 18 di Wendesi, Wasior dan Yomber.

Daya tarik utama untuk wisata bahari di taman nasional ini adalah kesempatan untuk dapat berinteraksi dengan hiu paus, ikan terbesar di dunia. Namun hiu paus ini bukanlah satu-satunya jenis ikan yang ada pada taman nasional ini, tercatat ada 209 jenis ikan yang menghuni teluk cendrawasih ini.

Untuk melakukan wisata bahari di taman nasional ini anda tidak dikenakan biaya, namun sangat disarankan untuk melapor ke balai Taman Nasional Teluk Cendrawasih (BTNTC) di kota Manokwari untuk mendapatkan Surat izin Masuk Lokasi (Simaksi).
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.

Nearest Destination

Info

No destination found



Info

No upcoming trip to Taman Nasional Teluk Cendrawasih at this time

×

...