shop-triptrus

Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai

  • Image courtesy of wisata.kompasiana.com
  • Image courtesy of talaseta-feup.blogspot.com
  • Image courtesy of talaseta-feup.blogspot.com
  • Image courtesy of tnraw.blogspot.com
  • Image courtesy of wikimapia.org
   
Taman Nasional Rawa Aopa Watmohai merupakan cagar alam yang dilindungi dengan ekosistem yang merupakan gabungan antara hutan hujan pegunungan rendah, hutan bakau, hutan pantai, savana dan hutan rawa air tawar. Area seluas 1.050 kilometer persegi ini terletak di sulawesi tenggara dan ditetapkan sebagai taman nasional pada 1989.

Kawasan ini menjadi tempat perlindungan satwa-satwa langka dan endemik. Tercatat ada 155 jenis burung dengan 37 jenis burung endemik dan 32 jenis burung langka. Hewan langka seperti Anoa, babirusa, dan beberapa jenis primata seperti tangkasi dan monyet hitam juga terdapat di kawasan ini.

Selain satwa langka, kawasan ini juga memiliki 323 spesies tanaman. Banyaknya jenis spesies antara lain disebabkan oleh ekosistem yang bermacam-macam.

Beberapa objek yang menarik untuk dikunjungi di taman nasional ini antara lain Pulau Harapan II yang terletak di tengah-tengah Rawa Aopa, Pantai Lanowulu, dan Gunung Watumohai. Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi taman nasional ini adalah bulan Juni - Oktober setiap tahunnya. Anda dapat mencapai Taman Nasional Rawa Aopa dari Kendari dengan menggunakan jalan darat sejauh 120 kilometer melalui rute Punggaluku-Tinanggea-Lanowulu.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai at this time

×

...