shop-triptrus

Danau Napabale

  • Image courtesy of sejarahwuna.wordpress.com
  • Image courtesy of travelmatekamu.com
  • Image courtesy of travelmatekamu.com
  • Image courtesy of yukpegi.com
   
Danau Napabale adalah danau air asin yang terletak di Kabupaten Muna, 15 kilometer dari Kota Raha, Ibukota Muna. Uniknya, danau ini memiliki terowongan yang menghubungkan ke selat Buton. Terowongan tersebut memiliki panjang 30 meter dan lebar 9 meter. Anda dapat melewati terowongan ini hingga tembus ke selat buton pada saat pasang surut.

Danau ini dikelilingi oleh bongkahan batu karang yang diselimuti pepohonan hijau. Berbeda dengan panorama pantai yang didominasi oleh pasir, di sini anda dapat menikmati jernihnya air asin dipadukan dengan hijaunya pepohonan yang tumbuh di batu karang di sekeliling danau. Selain itu, anda juga dapat menyewa perahu untuk menikmati pemandangan dari tengah danau atau menyusuri terowongan yang menghubungkan dengan selat buton. Untuk sekali perjalanan di dalam danau anda cukup membayar Rp.3000,- hingga Rp.5000,-, dan untuk perjalanan melewati terowongan tarifnya Rp.50.000,-.

Akses ke danau ini cukup mudah. Dengan jarak hanya 15 kilometer dari Kota Raha, anda cukup menggunakan angkot dari Kota tersebut selama 10 menit, dan anda sudah sampai di Danau Napabale ini.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Danau Napabale at this time

×

...