shop-triptrus

Makam Raja-Raja Mandar dan Kaum Hadat Banggae

  • Image courtesy of http://www.finroll.com
  • Image courtesy of http://kebudayaan.kemdikbud.go.id
  • Image courtesy of http://assets.kompas.com
   
Memasuki halaman utamanya, maka anda akan disambut oleh gerbang, yang tertutup pada saat tertentu (tampaknya menjelang sore) namun jika ingin memasuki kompleks makam, anda bisa menemui pihak juru pelihara makam yang rumahnya tidak jauh dari lokasi ini.
Di sisi kiri akan disambut pos penjagaan dari pihak pengelola, (Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata kabupaten Majene). Jika ingin masuk kedalam kompleks makam maka anda wajib membayar retribusi sesuai yang telah ditetapkan oleh Peraturan Daerah Nomor 12 Tahun 2010. Untuk dewasa retribusinya sebesar Rp 3.000 dan untuk anak-anak sebesar Rp 2.000.
Di sisi kanan terdapat sebuah rumah singgah/rumah informasi yang dapat dijadikan tempat untuk beristirahat tepat dibawah kolongnya, namun rumah ini tidak dapat diakses secara bebas, penggunaannya terbatas. Menurut informasi penggunaan rumah ini harus seizin pihak pengelola DISPORABUDPAR Kabupaten Majene.
Bagian depan rumah informasi ini menghadap ke arah makam dengan sisi yang menghadap ke lautan. Dahulu sebuah rumah informasi yang lebih meniru rumah adat Mandar berdiri tepat di tengah kompleks makam, namun kemudian dirubuhhkan dan dipindahkan ke lokasi tepat di sisi kanan gerbang masuk. Mereka yang telah mengantongi izin dari pihak pengelola dapat menggunakan rumah informasi ini sebagai ruang pertemuan.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Makam Raja-Raja Mandar dan Kaum Hadat Banggae at this time

×

...