shop-triptrus

Napu

  • Image courtesy of http://telukpalu.com
  • Image courtesy of http://telukpalu.com
  • Image courtesy of http://telukpalu.com
   
Tempat Obyek Agrowisata Lembah Napu termasuk ke dalam Kabupaten Poso Sulawasi Tengah yang untuk menuju lokasi dapat di tempuh dengan perjalan mengunakan kendaraan pribadi dari kota Palu dengan waktu tempuh kurang lebih dua jam untuk menuju lokasi Napu.

sejarah
Pada mulanya penduduk yang mendiami daerah Poso berada di bawah kekuasaan Pemerintah Raja-Raja yang terdiri dari Raja Poso, Raja Napu, Raja Mori, Raja Tojo, Raja Una Una dan Raja Bungku yang satu sama lain tidak ada hubungannya.

Keenam wilayah kerajaan tersebut di bawah pengaruh tiga kerajaan, yakni: Wilayah Bagian Selatan tunduk kepada Kerajaan Luwu yang berkedudukan di Palopo, sedangkan Wilayah Bagian Utara tunduk dibawah pengaruh Raja Sigi yang berkedudukan di Sigi (Daerah Kabupaten Donggala) dan khusus wilayah bagian Timur, yakni daerah Bungku termasuk daerah kepulauan tunduk kepada Raja Ternate.

Sejak tahun 1880 Pemerintah Hindia Belanda di Sulawesi Bagian Utara mulai menguasai Sulawesi Tengah dan secara berangsur-angsur berusaha untuk melepaskan pengaruh Raja Luwu dan Raja Sigi di daerah Poso.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Napu at this time

×

...