shop-triptrus

Kwandang

  • Image courtesy of http://www.jambura-online.com
  • Image courtesy of http://1.bp.blogspot.com
  • Image courtesy of https://p2kpgorontalo.files.wordpress.com
   
Luas Kabupaten Gorontalo Utara adalah 1.777,03 km2. Kecamatan dengan area yang terbesar adalah Sumalata yaitu504,59 km2 atau 28,40 % luas Kabupaten Gorontalo Utara sedangkan yang terkecil adalah Kecamatan Gentuma Raya, yaitu 100,34 km2 atau 5,65 % luas Kabupaten Gorontalo Utara.
Di Indonesia hanya dikenal 2 musim, yaitu musim kemarau dan musim penghujan. Pada bulan Juni sampai dengan September arus angin berasal dari Australia dan tidak banyak mengandung uap air, sehingga mengakibatkan musim kemarau.
Sebaliknya pada bulan Desember sampai dengan Maret, arus angin banyak berasal dari Asia dan Samudera Pasifik sehingga terjadi musim hujan. Keadaan seperti itu berganti setiap setengah tahun setelah melewati masa peralihan pada bulan April-Mei dan Oktober – November.
Curah hujan di suatu tempat antara lain dipengaruhi oleh keadaan iklim, keadaan geografi dan perputaran/pertemuan arus udara. Oleh karena itu, jumlah curah hujan dan hari hujan beragam menurut bulan dan letak stasiun pengamat. Rata-rata curah hujan selama tahun 2009 berkisar 126 mm dan hari hujan rata-rata 16 hh.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Kwandang at this time

×

...