shop-triptrus

Taman Nasional Bukit Baka Bukit Raya

  • Image courtesy of http://id.wikipedia.org
  • Image courtesy of http://www.beritalingkungan.com
  • Image courtesy of http://borneonanindah.blogspot.com
   
Taman Nasional Bukit Baka-Bukit Raya adalah sebuah Kawasan konservasi dimana saat ini menjadi taman nasional yang berada di jantung Pulau Kalimantan yaitu di perbatasan antara provinsi Kalimantan Barat dengan Kalimantan Tengah. Kawasan Taman Nasional ini mempunyai peranan yang vital dalam Fungsi hidrologis. Taman nasional ini menjadi catchment area bagi Daerah Aliran Sungai Melawi di Kalimantan Barat dan Daerah Aliran Sungai Katingan di Kalimantan Tengah.
Kawasan hutan Bukit Baka-Bukit Raya merupakan perwakilan jenis ekosistem hutan hujan tropis pengunungan diaman mendominasi puncak-puncak Pegunungan Schwaner. Bukit Baka-Bukit Raya ini adalah gabungan Cagar Alam Bukit Baka di Kalimantan Barat dan Cagar Alam Bukit Raya di Kalimantan Tengah. Penetapan Kawasan Taman Nasional Bukit Baka-Bukit Raya diresmikan melalui Surat Keputusan Menteri Kehutanan Nomor : 281/Kpts- II/1992, tanggal 26 februari 1992 dengan luas wilayah sekitar 181.090 Ha.
Berbagai macam objek wisata yang menarik dan menantang untuk dikunjungi adalah Arung jeram yang berada di sungai Ella, Pendakian/panorama alam, Sumber air panas Sepan Apoi, di daerah Desa Batu Panahan, Air terjun Demang Ehud dan lain sebagainya.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Mr.  
by - Mar 25, 2018 at 22:00

1

Nearest Destination



Info

No upcoming trip to Taman Nasional Bukit Baka Bukit Raya at this time

×

...