shop-triptrus

Pantai Tanjung Batu

  • Image courtesy of http://sriningsih201112043.blogspot.com
  • Image courtesy of http://failgame-petualangan.blogspot.com
  • Image courtesy of http://www.panoramio.com
   
Pantai Tanjung Batu adalah sebuah onbjek wisata yang terletak di Sambas, Kalimantan Barat. Objek wisata ini mempunyai pantai berbentuk seperti tanjung bentukan alam dan terdiri dari bukit berbatu yang menjorok ke laut dengan ketinggian sekitar 80 meter. Dan dikaki bukit ini banyak ditemukan bebatuan yang menghampar ke laut dan dapat dilihat ketika air paut surut.
Pantai yang berjarak sekitar 47 kilometer dari pusat ibukota kabupaten Sambas ini dilengkapi dengan adanya gunung yang berfungsi sebagai benteng alam. Wisatawan dapat menikmati keindahan pemandangan alam melalui gunung ini.
Selain keindahan panorama alamnya, objek wisata ini juga dekat dengan pusat perbelanjaan Kota Pemangkat. Tugu kekejaman fasisme Jepang dengan jumlah korban sebanyak 47 orang. Korban di kak Gunung Tanjung Batu Meriam Tembak peninggalan jaman Belanda terletak di kaki Gunung Tanjung Batu sebanyak 2 buah. Meriam ini berusia lebih dari satu setenggah abad (tahun 1850). Makam Jendral Belanda Van Den Boch bertuliskan !0/10 th. 1850. Berupa tugu di puncak Gunung Tanjung Batu.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Pantai Tanjung Batu at this time

×

...