shop-triptrus

Cagar Alam Mutis

  • Image courtesy of http://fotowisata.com
  • Image courtesy of http://libregraphics.asia/tags/cagar-alam
  • Image courtesy of http://www.indonesiatraveling.com
   
Cagar alam Mutis merupakan salah satu objek wisata yang terletak di wilayah Kecamatan Mollo Utara, Kabupaten Timor Tengah Selatan. Cagar alam ini mempunyai kekhasan dengan gunung-gunung batu marmernya. Masyarakat setempat menyebutnya Faut Kanaf atau Batu Nama. Objek wisata yang berjarak sekitar 140 kilometer Timur laut dari Kota Kupang ini memiliki luas sekitar 12.000 hektar dan dihuni oleh suku Dawan ( suku tertua di Nusa Tenggara Timur ).
'Kawasan objek wisata ini mempunyai tipe vegetasi yang didminasi oleh tumbuhan jenis ampupu (Eucalyptus urophylla) dan cendana (Santalum album) serta terdapat jenis tumbuh-tumbuhan lain seperti paku-pakuan, rumput-rumputan dan lain sebagainya.
Selain itu, di sini juga dapat dijumpai berbagai jenis fauna seperti rusa Timor (Cervus timorensis), kuskus, biawak timor (Varanus timorensis), ular sanca Timor (Phyton timorensis), punai Timor (Treon psittacea), betet Timor (Apromictus jonguilaceus) dan pergam Timor (Ducula cineracea).
Hal yang menarik lainya yaitu kebiasaan suku-suku asli setempat membuat rumah dengan menggunakan ranting-ranting pohon dan dahan pohon besar.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Cagar Alam Mutis at this time

×

...