shop-triptrus

Pantai Labuan Bajo

  • Image courtesy of http://wisatanusatenggara.wordpress.com
  • Image courtesy of http://wisatanusatenggara.wordpress.com
  • Image courtesy of http://www.yukpegi.com
   
Labuhan Bajo merupakan ibukota dari kecamatan Komodo yang juga merupakan ibukota Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Beberapa kota-kota di sekitar pantai ini difungsikan sebagai kawasan strategis yakni :
Pusat perdagangan; Sejak dahulu sampai sekarang mbah bajo ( sebutan pantai labuhan bajo ) adalah tempat berlabuhnya para pedagang dan untuk menunjang sarana dan prasarana saat ini sudah dibangun Dermaga Ferry, Pelabuhan PELNI, dan Bandar udara Komodo.
Pusat pemerintahan; iKantor Bupati Manggarai Barat, Kantor DPRD, Kantor Camat, ibukota kabupaten dan kecamatan serta Kantor Dinas pemerintahan.
Pusat pendidikan; 4 sekolah lanjutan atas(SMAN 1 Komodo, SMKN 1 Komodo, SPM, SMA Katolik Loyola), 4 sekolah lanjutan pertama (SMPN 1 Komodo, SMPK Loyola, SMPK Arnoldus, MTs )
Pusat Pariwisata; tempat-tempat pariwisata banyak terdapat di Labuan Bajo, antara lain; Pantai Pede, Pantai Gorontalo, Puncak Waringin, Gua Batu Cermin, dan beberapa objek wisata pantai di pulau-pulau sekitar Labuan Bajo, seperti; Wae Cicu, Pulau Bidadari, Batu Gosok/Kanawa, dan Taman Nasional Komodo.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Pantai Labuan Bajo at this time

×

...