shop-triptrus

Air Terjun Matayangu

  • Image courtesy of http://sumbaadventureclub.blogspot.com
  • Image courtesy of http://www.panoramio.com
  • Image courtesy of http://beautifulnationalparkindonesia.wordpress.com
   
Air terjun Matayangu merupakan objek wisata air terjun yang terletak di dekat desa Manurara ( SUmba Tengah ). Matayangu berarti "BERHENTI DISINI". Kawasan ini merupakan kawasan Taman Nasional dan merupakan tempat lkeramat dan digunakan untuk beribadah bagi orang Marapu. Konon, dipercaya bahwa kawasan ini merupakan tempat peristirahatan arwah para leluhur.
Hal yang menarik dari air terjun Matayangu adalah keindahan air terjunya yang setinggi sekitar 100meter dan dibagian bawahnya tersusun bebatuan yang membentuk kolam-kolam kecil dan digunakan sebagai tempat pemandian. Selain itu, kawasan ini juga menyimpan ceritan tentang makam lama yang tersembunyi di dalam sebuah gua kecil di balik air terjun ini. Gua ini diyakini menyimpan benda-benda sejarah dan akan terlihat jelas saat debit airnya kecil pada musim kemarau.
View Larger Map  
Rating

Reviews

La_Mer, 23:17,puisq  
by - Agu 10, 2016 at 04:55

La_Mer, 23:17,puisque que vous attendez les commentaires :vous auriez pu rappeler que pour ceux que leur foi habituaient à lire régulièrement l’ancien testament (en gros toutes les variétés de protestants), les philistins ce



Info

No upcoming trip to Air Terjun Matayangu at this time

×

...