shop-triptrus

Pusat Kerajinan Kamasan

  • Image courtesy of http://hotelku.co.id
  • Image courtesy of http://lampurobyong.blogspot.com
  • Image courtesy of http://www.griyawisata.com
   
Mataram adalah ibukota dari Propinsi Nusa Tenggara Barat yang sekaligus merupakan ibukota Pemerintah Kota Mataram. Kota Mataram saat ini terdapat 3 kecamatan, yaitu kecamatan Ampenan, kecamatan Mataram dan kecamatan Cakranegara. Selain itu, Mataram juga mempunyai 23 kelurahan yang luas wilayah sekitar 6,130 ha dan jumlah penduduk 303,441 jiwa (berdasarkan sensus penduduk tahun 1999).

Fasilitas transportsi yang ada di Kota Mataram sangat lengkap berupa transportasi darat, Laut dan udara. Untuk berkeliling kota bisa menggunakan berbagai macam kendaraan misalnya : kendaraan umum ataupun kendaraan tradisional. Kendaraan umum yang banyak dijumpai seperti bemo sedangkan kendaraan tradisional yang sering disebut cidomo digunakan untuk perjalanan jarak dekat.

Salah satu tempat yang menarik di Kota Mataram adalah Pusat Kerajinan Kamasan. Tempat ini terletak dikelurahan Monjok , Kecamatan Mataram. Tempat yang berjarak sekitar sekitar 1 km dari pusat kota ini terkenal sebagai pusat kerajinan dimana kerajinannya berupa kerajinan tangan emas dan perak seperti gelang , kalung , cicin dan berbagai kerajinan lainya yang terbuat dari emas dan perak murni.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Mr.  
by - Mar 25, 2018 at 22:00

1



Info

No upcoming trip to Pusat Kerajinan Kamasan at this time

×

...