shop-triptrus

Tanjung Luar

  • Image courtesy of http://www.panoramio.com
  • Image courtesy of http://www.projectaware.org
   
Tanjung Luar adalah sbuah pelabuhan yang terletak di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Untuk dapat mencapai Pelabuhan Tanjung Luar sebaiknya menyewa mobil. Pelabuhan yang yang berjarak sekitar 160 km dari Mataram ini. mudah di capai dengan menggunakan kendaraan umum dari Terminal Mandalika di Bertais Mataram arah Labuhan Lombok.
Hal yang menarik di Pelabuhan Tanjung Luar yang berada di Lombok Timur, Nusa Tenggara Timur ini adalah tempat pelelangan ikan terbesar. Wisatawan yang hobi foto-foto, bisa berkunjung ke Pelabuhan Tanjung Luar dengan berangkat jam 5 pagi ke lokasi Di saat pagi seperti itu akan disuguhi suasana pasar ikan yang ramai . Para nelayan sedang menurunkan hasil tangkapan semalaman. Kemudian ikan tersebut di bawa ke tempat pelelangan yang sudah ditunggu para pembeli.
Selain ikan biasa, masyarakat setempat juga berburu ikan hiu. Di pelabuhan ini setidaknya ada 67 unit kapal nelayan yang 40 diantaranya digunakan untuk berburu hiu. Beberapa Jenis ikan hiu yang ditangkap para nelayan adalah Hiu Loreng, Hiu Kejen, Hiu Lonjor dan Hiu Tikus.

View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Tanjung Luar at this time

×

...