shop-triptrus

Pantai Gerupuk

  • Image courtesy of http://wisata.kompasiana.com
  • Image courtesy of http://apm-dikaberkelana.blogspot.com
  • Image courtesy of http://apm-dikaberkelana.blogspot.com
   
Pantai Gerupuk adalah sebuah pantai yang terbentang di pesisir selatan Pulau Lombok tepatnya terletak di Desa Gerupuk, Kecamatan Lombok Tengah. Kawasan Pantai Gerupuk ini disebelah Tenggara, terdapat 5 tempat yang akan memuaskan hobi surfing wisatawan. Menarinya dari kelima tempat ini yakni memiliki nama dari bahasa setempat yang sekaligus menjadi nama internasional yang diberikan oleh peselancar mancanegara. Yaitu Batu Teong (Dondon), Prigi (Inside), Giligoleng (Outside), Batu Lawang (Kids Point), dan Terasaq (Outside Left).
Ombak di kelima tempat dengan ombak yang besar sehingga menantang bagi pecinta olahraga selancar untuk menaklukanya. Ombaknya bisa mencapai ketinggian hingga 3 Meter.selain itu, pantai tersebut juga berpasir putih dan dikelilingi pemandangan yang indah sehingga menjadikan Pantai Gerupuk ini selalu ramai dikunjungi baik wistawan lokal maupun wisatawan berasal dari mancanegara.
Di sore hari, dapat dinikmati pemandangan Pantai Gerupuk dari sisi lain yakni dengan menaiki bukit kecil yang ada di sebelah timur dan dari sini bisa melihat keseluruhan Pantai Gerupuk dengan latar belakang matahari terbenam.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Pantai Gerupuk at this time

×

...