shop-triptrus

Pura Gunung Kawi

  • Image courtesy of http://wisata-bali.com
  • Image courtesy of http://beautifulbali-bangli.blogspot.com
  • Image courtesy of http://www.swaratours.com
  • Image courtesy of http://jalan2xkebali.blogspot.com
  • Image courtesy of http://www.panoramio.com
   
Ada 3 pura bernama Gunung Kawi di Bali, kebetulan semuanya berada di kabupaten Gianyar. Seperti halnya Pura Gunung Kawi Tampak Siring, Pura Gunung Kawi Sebatu merupakan obyek wisata yang terkenal. Artinya, keberadaannya tidak hanya menarik para pencari Hyang Widhi tetapi juga para wisatawan umum dari dalam dan luar negeri.

Pura Gunung Kawi Sebatu terletak di banjar Sebatu, desa Sebatu, kecamatan Tegallalang, kabupaten Gianyar, dikelilingi oleh kegiatan seni dan pariwisata yang cukup ramai. Pura ini kaya sekali dengan air, sumber air, kolam air, semuanya ditata secara sangat artistik untuk memulyakan anugrah Hyang Widi dalam manifestasinya sebagai Hyang Wisnu. Areal pekarangan pura sangat indah dan luas dan lengkap, ada wantilan yang cukup besar, tempat istirahat, peturasan yang cukup memadai, juga ada beberapa ekor binatang piaraan. Taman dan kolam ikan dengan ikan-ikannya yang besar-besar sangat terawat. Untuk pengunjung wisata dikenakan pungutan tiket beberapa ribu rupiah. Tidak ada pungutan untuk pengunjung yang beribadat. Pengunjung dibedakan dengan pakaian dan bawaannya. Tidak ada salahnya kalau semeton sambil beribadat juga membawa kamera atau cam-corder karena banyak sekali obyek yang sangat indah untuk konsumsi lensa.

Suasana sakral pura ini sangat baik untuk menunaikan bakti dan puja kepada Tuhan. Pada saat pura ini bebas dari wisatawan, terasa hawa dan perbawa aura-aura suci yang sangat kental. Tidak jarang beberapa detik berubah menjadi bisikan dan sapaan terimakasih karena telah berkunjung membawa tanda kasih dan bakti. Mudah sekali dirasakan, bahkan oleh penghening cipta taraf pemula. Tempat yang bagus sekali untuk melatih kepekaan mata niskala. Lemparkan rasa kasih dan penyerahan diri maka secara spontan akan dikembalikan berlipat ganda.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Pura Gunung Kawi at this time

×

...