shop-triptrus

Toyobungkah

  • Image courtesy of bali.panduanwisata.com
  • Image courtesy of kotawisataindonesia.com
  • Image courtesy of beautyfulbali.blogspot.com
   
Toya Bungkah adalah tempat yang tepat. Terletak di kaki Gunung Batur atau berada di sebelah Barat Danau Batur, Toya Bungkah memiliki pesona sendiri sebagai kawasan pemandian air panas sekaligus kawasan wisata alam di Bali. Secara administratif Toya Bungkah berada di Desa Pakraman Batur, Kintamani, Provinsi Bali.
Toya Bungkah merupakan satu kawasan wisata yang berada tepat di bawah Gunung Batur, terkenal akan sumber air panas yang ditampung dalam kolam-kolam kecil di pinggir Danau Batur dimana air panas ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit kulit.
Nama Toya Bungkah berasal dari kata toyo artinya air dan bungkah berarti batu-batuan. Jadi, Toya Bungkah bermakna air dari Gunung Batur yang mengalir dari celah-celah bebatuan.
Kolam air panas di Toya Bungkah ada dua, yaitu yang pertama ditata sesuai keadaan alam sekitarnya dan menjadi semacam pemandian umum warga sekitar. Kedua, adalah kolam air panas alam yang ditata dengan dibangunnya tembok atau pembatas dan biasanya jadi tempat yang dipilih wisatawan. Berendam di kolam air panas sangat baik untuk merelaksasi otot dan tubuh.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Toyobungkah at this time

×

...