shop-triptrus

Deluang Sari

  • Image courtesy of heart-murmur.blogspot.com
  • Image courtesy of heart-murmur.blogspot.com
  • Image courtesy of best-holiday.blogspot.com
   
Deluang Sari merupakan sebuah delta kecil yang ditumbuhi dengan hutan bakau, berwajah pantai yang berpasir putih, gelombagnya tenang, dan tepat menghadap ke Pelabuhan Benoa.
Deluang Sari berada di sebuah delta kecil berhadapan dengan pusat rekreasi laut Tanjung Benoa. Terletak di kelurahan Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kebupaten Badung.
Deluang Sari merupakan tempat penangkaran penyu laut yang ada di Pulau Bali. Terdapat kolam atau bak penampungan yang disediakan untuk merawat penyu mulai dari baru menetas sampai yang telah menjadi dewasa. Penyu disini ada yang berumur sampai tujuh puluh tahun. Wisatawan yang datang kesini dapat langsung memegang, memberi makan, berfoto ataupun masuk ke area kolam penangkaran dan bermain dengan penyu-penyu tersebut.
Awal mula area ini dijadikan tempat penangkaran dikarenakan penyu merupakan hewan yang dilindungi dan tidak memiliki lagi habitat tempat untuk berkembang biak di tambah lagi dengan makin maraknya perdagangan daging penyu oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab. Untuk melestarikan penyu penyu tersebut lewat swadaya masyarakat Tanjung Benoa dibantu oleh World Wildife Fund (WWF) serta Pemda, dipilihlah lokasi ini sebagai setempat penangkaran karena memiliki sistem ekologi yang utuh, pantainya yang bersih, berpasir dan landai jadi sangat cocok untuk penyu bertelur.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Deluang Sari at this time

×

...