shop-triptrus

Gunung Bromo

  • Image courtesy of http://brotherascal.blogspot.com
  • Image courtesy of http://shelaseptiana22.wordpress.com
  • Image courtesy of http://krismanawicaksono.wordpress.com
  • Image courtesy of http://www.myhellotoyou.com
   
Gunung Bromo terletak di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Suhu udara di Gunung Bromo berkisar antara 3°-20° celcius, namun dapat berada beberapa derajat di bawah nol selama musim kemarau.
Agar sampai tepat waktu untuk melihat sunrise, sebaiknya Anda berangkat dengan sedikit perhitungan waktu, atau dapat menginap di salah satu hotel di Prigen, Tretes untuk memastikan Anda berada di lereng kawah sebelum sunrise.
Dari Penanjakan ke Lautan Pasir, rute sangat curam, sehingga kendaraan roda empat biasa tidak disarankan. Berkuda, jalan kaki, atau menyewa kendaraan 4X4 dari pemandu wisata dapat menjadi alternatif.
Saat di Bromo, bila Anda tidak menggunakan kendaraan pribadi, kendaraan 4X4 selalunya tersedia untuk membawa Anda dengan penyewaan yang cukup lumrah untuk mendapatkan pengalaman lain seperti ini. Memang agak mahal bila pergi dan menanggung semua biayanya sendiri. Saat berkelompok, beban biaya akan semakin ringan.
Dari puncak Gunung Bromo Anda akan melihat langsung kawah yang sedikit berbau belerang. Pemandangan di bawah berupa keindahan lautan pasir dan Pura Hindu tampak anggun di kejauhan kaki gunung. Kuda-kuda yang parkir menunggu pengunjung menyewa juga menambah keindahan pemandangan. Di sisi sebelah Gunung Bromo juga bisa dilihat Gunung Batok yang terlihat seperti bentuk kue berlapis raksasa karena bentuk gunungnya seperti berlapis-lapis.


View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.

Trips


1 upcoming trips from 1 operators


Des/23

Open Trip Bromo - Madakaripura - Kawah Ijen

Rp600.000/orang

Grade: MediumMay not be suitable for children or teenagers under 17 years old. No formal skill necessary but requires good physical condition.
Operator: goexplore  
×

...