shop-triptrus

Pantai Wediombo

  • Image courtesy of panoramaku.com
  • Image courtesy of panoramaku.com
  • Image courtesy of panoramaku.com
   
Pantai Wediombo secara administratif masuk wilayah Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul. Pantai ini termasuk pantai yang ada di ujung timur wilayah Daerah istimewa Yogyakarta.
Pantai Wediombo ini memiliki kontur tanah yang lebih rendah dibandingkan daratan di sekitarnya. Beberapa puluh anak tangga menjadi akses awal kita untuk menikmati keindahan Wediombo.
Perbukitan yang curam dan terjal menjadikan kawasan Pantai Wediombo ini menjadi ajang bagi para pemancing untuk merasakan nikmatnya memancing diatas bukit. Kebiasaan dari penduduk setempat ini akhirnya menular kepada para mincing mania yang berada di luar daerah tersebut. Ikan Cucut atau Panjo (dalam bahasa lokal) adalah hasil minimal yang akan didapat bagi para mancing mania. Ikan yang panjangnya setara dengan lengan manusia dewasa ini punya 2 jenis, yang berbentuk gilig (silinder) banyak ditemui pada musim kemarau, sementara yang gepeng (pipih) ditemui pada musim hujan dan biasanya para mancing mania menggunakan ikan teri sebagai umpan yang bisa didapatkan di tepian pantai.
View Larger Map  
Rating

Reviews

keren  
by - Mar 28, 2019 at 14:54

keren



Info

No upcoming trip to Pantai Wediombo at this time

×

...