shop-triptrus

Bandungan

  • Image courtesy of http://yogyakarta.panduanwisata.com
  • Image courtesy of kabarjinggan.blogspot.com
  • Image courtesy of http://temanggungcity.wordpress.com
   
Bandungan merupakan daerah kecamatan baru di Kabupaten Semarang- Jawa Tengah, kecamatan Bandungan merupakan daerah objek wisata pegunungan yang terletak di lereng gunung ungaran.
Asal-usul dari nama Bandungan sendiri adalah dikisahkan pada jaman dahulu kala Pasutri K. Sanggem memperoleh wangsit untuk mencari sumur di lereng Gunung Ungaran yaitu sumur yang airnya mengalir seperti sungai agar dia dapat memiliki anak. Setelah sumur ditemukan dan dia memiliki banyak anak, lalu dia mendapatkan wangsit lagi untuk menutup (=membendung) sumur tersebut agar tidak menyebabkan malapetaka bagi kampong dibawahnya, dengan konsekuensi di desanya tidak akan ada sumber mata air dan akhirnya sumur tersebut di tutup dengan gong. Desa tersebut akhirnya di kenal dengan Bandungan (= bendungan).
Kecamatan Bandungan memiliki ragam wisata, diantaranya wisata Cagar Budaya Candi Gedong Songo yang memiliki nilai histori yang sangat dalam, wisata kuliner, serta area pemancingan Jimbaran dan Kawasan Rekreasi Kolam Renang.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Bandungan at this time

×

...