shop-triptrus

Sodong

  • Image courtesy of gpswisataindonesia.blogspot.com
  • Image courtesy of desawisatasodong.blogspot.com
  • Image courtesy of yoshiewafa.blogspot.com
   
Desa Wisata Sodong di wilayah selatan Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Dengan jarak kira-kira 6 km dari ibukota Kecamatan Wonotunggal kita bisa menempuhnya dengan waktu 15-20 menit dengan kendaraan bermotor mapun mobil sambil menikmati pemandangan alamnya yang indah.

Desa wisata Sodong dikelilingi oleh hutan pinus ini sebelah selatan berbatasan dengan Desa Silurah, Sebelah utara dengan Desa Gringgingsari, sebelah Barat Dengan Desa Sengare Kabupaten Pekalongan, Sedangkan sebelah timur dengan Desa Wonodadi Kecamatan Bandar.
1. Pertanian (budidaya hortikultura, jamur)
2. Sayuran (Cabai, Tomat, Kacang Panjang, Buncis, dan lain-lain)
3. Perkebunan (Salak Sodong, Cengkeh, Kapulaga, Kopi)
4. Hutan rakyat yang berupa kayu glondong dan kayu bakar seperti Sengon, Saman, Mahoni, dan lain-lain

Desa Wisata Sodong juga menawarkan suatu paket wisata yang sangat menarik Dari wisata alam yang berupa Curug Sigandul dan Curug Talang, hutan yang masih alami yang dihiasi oleh rindangya pohon pinus dan pohon-pohon asli hutan lainya dan juga didukung oleh sejuknya udara pedesaan yang belum tercemar oleh polusi.

Desa Wisata Sodong menawarkan 2 (dua) Tempat perkemahan yang sudah dilengkapi MCK dan juga jalur-jalur untuk kegiatan dalam kepramukaan terutama halang rintang dan yang lainya atau kegiatan alih jenjang dalam kegiatan pramuka, LDK, Mapala, dll.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Sodong at this time

×

...