shop-triptrus

Museum BRI

  • Image courtesy of http://padepokansucipto.blogspot.com
  • Image courtesy of http://www.virustraveling.com
  • Image courtesy of http://padepokansucipto.blogspot.com
   
Museum BRI Purwokerto terletak di Jl. Jenderal Soedirman 55 Purwokerto. Letaknya bersebelahan dengan BRI cabang Wiryaatmadja dan bersebrangan dengan Kodim 0701 Banyumas.
Museum ini terdiri dari 3 ruang utama. Ruang pertama adalah ruang Bank BRI. Selanjutnya adalah ruang pameran yang ada di 2 lantai. Lantai pertama berisi sejarah uang dari masa kerajaan sampai awal kemerdekaan. Kemudian ruang pameran di lantai bawah berisi perkembangan BRI dari masa ke masa. Di lantai bawah ini, kita menjumpai perkembangan mesin hitung dan alat penyimpanan uang dari jaman dulu hingga sekarang. Terakhir adalah ruang perpustakaan yang berisi buku peninggalan berbahasa Inggris, Belanda, dan Indonesia.
Museum BRI terletak di Purwokerto, Jawa Tengah, terdiri dari tiga monumen yaitu Gedung Replika, Patung Raden Aria Wirjaatmadja, Gedung Museum BRI. Selain tiga monumen tersebut, untuk mengenang dan melanjutkan semangat pendirinya pada Museum BRI ini pun dilengkapi dengan Unit Pelayanan yang terdapat di dalam Gedung Museum. Lokasi ketiga monumen ini berada dalam satu halaman, sesuai dengan ketika pertama kali bank De Poerwokertosche Hulp-en Spaarbank der Inlandsche Bestuurs Ambtenaren beroperasi pada tahun 1895.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Museum BRI at this time

×

...