shop-triptrus

Puri Maerokoco

  • Image courtesy of seputarsemarang.com
  • Image courtesy of seputarsemarang.com
  • Image courtesy of seputarsemarang.com
   
Puri Maerokoco merupakan Jawa Tengah dalam skala mini yang diharapkan dapat menjadi tempat rekreasi budaya dan edukasi andalan Jawa Tengah dan yang lebih penting lagi Taman Mini Jawa Tengah – Puri Maerokoco ini diharapkan dapat menjadi ajang promosi potensi Kabupaten / Kota seluruh Jawa Tengah.
Nama Puri Maerokoco diambil dari salah satu bagian epos Mahabarata yang menceritakan tentang keinginan salah seorang dewi memiliki seribu bangunan hanya dalam waktu satu malam. “Taman Mini” maerokoco diresmikan pada tahun 1980an oleh Gubernur Ismail. Terdiri dari 35 anjungan, Puri merokoco berusaha menampilkan “wajah” 35 kabupaten/kota di seluruh Jawa Tengah.
uri Maerokoco Semarang menjadi satu bagian yang tak terpisahkan dari seluruh kawasan PRPP (Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan) Jawa Tengah yang terletak di komplek Tawang Mas Semarang Barat. Taman Mini Jawa Tengah – Puri Maerokoco sebagai Pusat Rekreasi Taman Budaya Jawa Tengah, menyediakan fasilitas yang dapat dinikmati oleh para pengunjung
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Puri Maerokoco at this time

×

...