shop-triptrus

Buleleng Festival IV : Masterpiece Of Buleleng 2016


When
: 02 - 06 Aug 2016
Location
: Buleleng, Bali
Short URL
: http://triptr.us/ePo9

Buleleng Festival IV dengan tema "Masterpiece of Buleleng" akan dihelat pada 2-6 Agustus 2016 di Tugu Singa Ambaraja, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali. Acara tersebut akan mempromosikan potensi pariwisata Buleleng dengan menyajikan kombinasi antara seni, budaya, pendidikan dan lingkungan sosial.

Parade tari joged akbar khas Buleleng akan ditampilkan 100 orang penari. Atraksi utama dari Buleleng tersebut sudah dipersiapkan selama tiga bulan. Selain itu, festival ini juga akan memperkenalkan kuliner unggulan khas Buleleng.

Buleleng memiliki tari-tarian yang memiliki banyak fungsi dalam masyarakat, termasuk tarian sakral. Dalam Buleleng Festival IV ini ada zona-zona pemanfaatan yang disesuaikan dengan karakter tari tersebut. Tarian yang sakral dipusatkan di Puri, sementara yang diluar bersifat sakral dipentaskan di Sasana Budaya dan panggung.

Buleleng Festival dimulai tahun 2013 lalu. Acara ini digelar berdasarkan ide melestarikan, mendokumentasikan, serta mempromosikan budaya lokal di Kabupaten Buleleng. Buleleng Festival yang kini menjadi sebuah festival tahunan di Buleleng, diharapkan menjadi daya tarik khusus wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik.

Kabupaten dengan Singa Ambara Raja sebagai ikonnya ini tidak seperti Kuta, Seminyak ataupun Legian, Buleleng jauh dari hingar bingar Pulau Bali. Oleh karenanya, inilah tempat yang tepat untuk menggapai suasana tentram. Kabupaten Buleleng merupakan daerah utara Bali yang memiliki topografi berbukit serta beberapa gunung berapi dan gunung mati. Di sini pun terdapat danau dan pantai sehingga Kabupaten Buleleng menyediakan wisata alam yang lengkap. (Sumber: Artikel pesona.indonesia.travel Foto bulelengfestival.com)

   

Other Event

Aug/20 | Festival Payung 2018

Tradisi payung Indonesia dieksplorasi hingga batas-batas terjauhnya pada festival rakyat termeriah ini. Memampilkan para maestro pengrajin dari desa payung Indonesia, pameran lukisan payung, rajut payung kreatif, fashion wastra nusantara hingga bazar seni payung. Karya instalasi dan arsitektur bercitra payung, menghiasi arena festival dan memindahkannya kehebohan di instagram dan sosial media.  Dipamerkan secara reguler delegasi tradisi payung dari beberapa negara Asia : Thailand, Jepang, Brunei, Malaysia dan Cina. Dibawah tema Sepayung Indonesia, pertunjukan ikonik dari para maestro tari ditampilkan bersamaan dengan karya kontemporer seniman muda.Sumber:www.central-java-tourism.com Foto: https://photo.sindonews.com/view/10099/kemeriahan-festival-payung-indonesia-2014   ...
more.

Aug/24 | Sanur Village Festival

Sanur Village Festival mem- branding “village” menjadi acuan dari kegiatan. Ini yang menjadi daya tarik bahwa Sanur Village Festival memiliki nilai lebih untuk dikunjungi sebagai festival yang berbeda dengan daerah lainnya. Citra festival desa yang berselera dunia perlahan-lahan menjadi pengakuan kehadiran Sanur Village Festival. Menteri Pariwisata Indonesia Arief Yahya, pada kesempatan pembukaan Sanur Village Festival ke-11 tahun lalu mengatakan “Sanur adalah benchmark pariwisata berbasis masyarakat terbaik di Indonesia”. Sanur Village Festival terus tumbuh dan berkembang dengan meletakkan pondasi kuat “ the new spirit of heritage ” sebagai jati dirinya, kiprah dan kehadirannya selalu dinantikan dan menjadi agenda pariwisata Desa Sanur, Kota Denpasar maupun Bali secara luas. Sumber:www.disparda.baliprov.go.id/  Foto:http://singkenkenhotelbali.com/sanur-village-festival/...
more.

Aug/27 | Grand Karnaval Indonesia

Karnaval puncak yang menghimpun berbagai ragam karnaval di Indonesia, yang di koordinasi oleh JFC. Diselenggarakan setiap tiga tahun sekali dengan tempat yang berpindah pindah dengan tematik pilihan. Untuk pertama kalinya diselenggarakan di Jakarta berkenaan dengan penyelenggaraan ASIAN Games 18 pada Agustus 2018.Sumber: www.jakarta-tourism.go.id Foto: https://tirto.id/daftar-10-festival-budaya-nasional-sepanjang-tahun-2018-cCzT ...
more.

Comment

ButikTrip.com
pasa-harau
×

...