shop-triptrus

Semarang Night Carnival 2017


When
: 07 May 2017
Location
: Semarang, Jawa Tengah
Short URL
: http://triptr.us/gmj9

TripTrus.Com - Dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-470 Kota Semarang, tahun 2017, tepatnya 7 Mei 2017 akan digelar dan dirayakan kembali Semarang Night Carnival. Festival yang pertama kali diadakan pada tahun 2011 yang lalu ini memiliki banyak sekali rangkaian acara yang akan diikuti oleh ratusan peserta, mulai dari pelajar, komunitas, pekerja seni dan masih banyak lagi.

Hal yang paling menarik dari Semarang Night Carnival adalah seluruh kostum yang dikenakan peserta dalam karnaval ini menggunakan berbagai macam hiasan yang unik seperti lampu dan lampion. Lampu dan lampion ini juga telah menjadi ciri khas dari Semarang Night Carnaval. Para peserta yang turut memeriahkan acara ini hampir semua berdandan maksimal dengan kostum yang mereka kenakan. Mereka juga untuk memoles wajah mereka dengan make up yang meriah dan dipenuhi dengan glitter serta beragam hiasan yang dapat menarik perhatian para pengunjung yang melihatnya.

Semarang Night Carnival biasanya dimulai pukul 19.00 waktu setempat dan akan berkeliling ke sepanjang jalan Kota Semarang sekaligus menyusuri bangunan-bangunan yang bersejarah yang ada di Kota Semarang. Jika kamu sudah pernah datang ke festival ini sebelumnya, pasti kamu tidak akan kaget jika melihat hampir seluruh jalan ramai dipadati oleh para pengunjung yang sangat antusias untuk menyaksikan karnaval yang diselenggarakan hanya setahun sekali di Semarang ini.

Uniknya, dalam Semarang Night Carnival ini terdapat Warak Ngendog yang seringkali diangkat menjadi tema pada salah satu pagelaran sekaligus menjadi ikon atau perwakilan dari akulturasi budaya di Semarang. Warak Ngendog itu sendiri adalah binatang imajiner yang cukup melegenda di Semarang.

Pada Mei 2016 lalu, Semarang Night Carnival memiliki konsep ramah lingkungan yang kemudian membuat para peserta yang mengikuti acara ini harus membuat kostum dengan bahan dasar atau material yang juga ramah lingkungan dan berasal dari alam seperti biji-bijian, bambu, bunga, hingga daun kering. Ada kurang lebih sekitar 500 peserta yang ikut meramaikan Semarang Night Carnival pada Mei 2016 lalu. Peserta yang mengikuti Semarang Night Carnival tidak hanya sebatas berdandan atau berkostum heboh saja, melainkan mereka juga diajari berbagai tarian dan koreografi untuk mengisi pagelaran yang ada di Semarang Night Carnival. (Sumber: Artikel reservasi.com Foto johansurya.com)

   

Other Event

Mar/02 | Java Jazz 2018

Java Jaz merupakan festival musik Jaz terbesar dan paling memukau di Selatan Hemisfer. Dihadiri oleh berbagai genre musik berbalut Jaz, festival senantiasa menampilkan para lagenda, pemula hingga bintang yang sedang bersinar. Diselenggarakan secara rutin pada minggu pertama Maret, festival ini menjadi perayaan kesegaran musik para pencintanya, yang melewati berbagai generasi. Sumber:www.jakarta-tourism.co.id  Foto: http://www.klikjazz.xyz/2017/11/java-jazz-festival-2018. html https://twitter.com/javajazzfest...
more.

Jun/16 | Pesta Kesenian Bali 2018

Pesta Kesenian Bali dianggap sebagai festival seni terlama, terpanjang dan paling meriah dalam tradisi festival di Indonesia. Berlangsung selama sebulan penuh, melibatkan ribuan seniman dari seluruh penjuru Bali. Berjenjang melalui kompetisi tingkat desa, kecamatan, kabupaten hingga propinsi. Terkenal dengan karnaval pembukaan yang megah, dan selama empat puluh tahun selalu dihadiri oleh Presiden RI, pesta ini mewakili puncak kerja seni sepanjang tahun. Sumber:www.disparda.baliprov.go.id  Foto: http://www.pakettourbalimurah.com/pesta-kesenian-bali-2017-tampilkan-tradisi-budaya-yang-berbeda.html  ...
more.

Aug/07 | Jember Fashion Carnaval 2018

Jember Fashion Carnaval (JFC) merupakan jawaban benua kepulauan terhadap festival dunia, baik Rio Carnaval, Noting Hill dan Venesia. Fashion Extravagansa yang ditampilkannya sepanjang lebih dari tiga kilometer, menyebabkan kota tenang Jember di Jawa Timur, masuk dalam peta kota karnaval dunia. Acara berlangsung empat hari dengan kategori anak, beragam adat, pameran dan konvensi fashion. Dirintis oleh Dynand Fariz, seorang seniman dan pendidik yang menginspirasi munculnya gelombang karnaval di berbagai kota di Indonesia. Sumber:http://disbudpar.jatimprov.go.id/ Foto: http://traveling.bisnis.com/read/20170814/224/680716/jember-fashion-carnaval-2018-gunakan-apbn...
more.

Comment

ButikTrip.com
pasa-harau
×

...