shop-triptrus

Semarang Night Carnival 2017


When
: 07 May 2017
Location
: Semarang, Jawa Tengah
Short URL
: http://triptr.us/gmj9

TripTrus.Com - Dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-470 Kota Semarang, tahun 2017, tepatnya 7 Mei 2017 akan digelar dan dirayakan kembali Semarang Night Carnival. Festival yang pertama kali diadakan pada tahun 2011 yang lalu ini memiliki banyak sekali rangkaian acara yang akan diikuti oleh ratusan peserta, mulai dari pelajar, komunitas, pekerja seni dan masih banyak lagi.

Hal yang paling menarik dari Semarang Night Carnival adalah seluruh kostum yang dikenakan peserta dalam karnaval ini menggunakan berbagai macam hiasan yang unik seperti lampu dan lampion. Lampu dan lampion ini juga telah menjadi ciri khas dari Semarang Night Carnaval. Para peserta yang turut memeriahkan acara ini hampir semua berdandan maksimal dengan kostum yang mereka kenakan. Mereka juga untuk memoles wajah mereka dengan make up yang meriah dan dipenuhi dengan glitter serta beragam hiasan yang dapat menarik perhatian para pengunjung yang melihatnya.

Semarang Night Carnival biasanya dimulai pukul 19.00 waktu setempat dan akan berkeliling ke sepanjang jalan Kota Semarang sekaligus menyusuri bangunan-bangunan yang bersejarah yang ada di Kota Semarang. Jika kamu sudah pernah datang ke festival ini sebelumnya, pasti kamu tidak akan kaget jika melihat hampir seluruh jalan ramai dipadati oleh para pengunjung yang sangat antusias untuk menyaksikan karnaval yang diselenggarakan hanya setahun sekali di Semarang ini.

Uniknya, dalam Semarang Night Carnival ini terdapat Warak Ngendog yang seringkali diangkat menjadi tema pada salah satu pagelaran sekaligus menjadi ikon atau perwakilan dari akulturasi budaya di Semarang. Warak Ngendog itu sendiri adalah binatang imajiner yang cukup melegenda di Semarang.

Pada Mei 2016 lalu, Semarang Night Carnival memiliki konsep ramah lingkungan yang kemudian membuat para peserta yang mengikuti acara ini harus membuat kostum dengan bahan dasar atau material yang juga ramah lingkungan dan berasal dari alam seperti biji-bijian, bambu, bunga, hingga daun kering. Ada kurang lebih sekitar 500 peserta yang ikut meramaikan Semarang Night Carnival pada Mei 2016 lalu. Peserta yang mengikuti Semarang Night Carnival tidak hanya sebatas berdandan atau berkostum heboh saja, melainkan mereka juga diajari berbagai tarian dan koreografi untuk mengisi pagelaran yang ada di Semarang Night Carnival. (Sumber: Artikel reservasi.com Foto johansurya.com)

   

Other Event

Oct/10 | Tour de Singkarak 2017

TripTrus.Com - Tour de Singkarak merupakan event balap sepeda internasional yang telah diklasifikasikan UCI dengan  kategori 2.2. TdS merupakan event yang bersifat sport tourism. Tds dilaksanakan dengan 9 etape. TdS memiliki perbedaan dari lomba-lomba balap sepeda yang lain, dimana setiap etape akan melalui destinasi unggulan di Sumbar. Pada saat start dan finish akan ditampilkan atraksi budaya dan kesenian khas Sumatera Barat. (Sumber: Artikel kemenpar.go.id Foto travelfore.com)...
more.

Oct/09 | Wakatobi Wave 2017

Acara Wakatobi Wave 2017 akan berlangsung pada tanggal 19 sampai 22 oktober 2017. Acara akan dipusatkan di Pulau Wangi-wangi, salah satu pulau utama Wakatobi yang notabene merupakan singkatan dari 4 nama pulau utama: Wangi-wangi, Kaledupa , Tomia dan Binongko. Ini adalah kesempatan sempurna untuk mengeksplorasi semua keajaiban pulau-pulau yang menakjubkan di mana seseorang dapat menikmati berbagai tarian, musik, dan pertunjukan seni tradisional serta permainan rakyat, karnaval, festival kuliner tradisional, dan banyak lagi. Seperti tahun sebelumnya, festival akan diisi dengan balap perahu tradisional, lomba memancing, memanjat tiang kapal, panjat pinang di laut, kompetisi fotografi bawah air dan pedalaman serta triathlon pantai. Pengunjung juga akan disuguhkan dengan atraksi budaya laut yang menarik termasuk penyajian budaya agung Parade Karia'a yang menampilkan anak-anak yang mengenakan pakaian tradisional berwarna-warni dan anak perempuan yang mengenakan hiasan kepala dengan bunga dan aksesoris emas serta Tamburu Liya, sebuah pawai suci yang heroik yang dilakukan oleh 15 Tetua terhormat dari Liya menggunakan tombak dan drum. Terletak tepat di jantung Segitiga Terumbu Karang Asia Pasifik di provinsi Sulawesi Tenggara, Kepulauan Wakatobi menawarkan perairan murni yang jernih dan kehidupan bawah laut yang kaya: surga sejati bagi Penyelam. Wakatobi secara luas diakui memiliki jumlah terumbu karang dan spesies ikan terbanyak di dunia. Kepulauan Wakatobi juga terkenal sebagai terumbu karang penghalang terbesar di Indonesia, yang kedua di dunia setelah Great Barrier Reef di Australia. Disini dapat ditemukan fringing, atol dan terumbu penghalang selain menawarkan lebih dari 50 titik menyelam yang mudah dijangkau dari pulau-pulau besar. Ini adalah surga bagi spesies ikan besar dan kecil, taman bermain lumba-lumba, kura-kura dan bahkan paus. Wakatobi sendiri dikatakan memiliki 942 spesies ikan dan 750 spesies terumbu karang dari total 850 koleksi dunia, yang bila dibandingkan dengan dua pusat selam terkenal di dunia, Laut Karibia berjumlah 50 spesies, dengan Laut Merah di Mesir memiliki 300 Spesies terumbu karang.Sumber:Pedomanwisata.com Foto:pedomanwisata.com...
more.

Nov/19 | Borobudur Marathon 2017

Tampaknya, kita semua setuju kalau olahraga lari, udah jadi gaya hidup masyarakat. Makanya, di beberapa kota besar, “Car Free Day” jadi event wajib. Olahraga lari, selain murah, juga bermanfaat bagi kebugaran tubuh. Apalagi, juga jadi ajang nambah pertemanan, juga sektor perekonomian daerah setempat jadi meningkat. Melihat potensi tersebut, pemerintah Provinsi Jawa Tengah berkolaborasi dengan Bank Jateng dan Harian Kompas menyelenggarakan lomba lari Bank Jateng Borobudur Marathon 2017, yang bertajuk “Reborn Harmony”. Tema tersebut bertujuan untuk melahirkan kembali semangat kebersamaan pelari dan masyarakat Jawa Tengah. Diangkatnya nilai-nilai kesejarahan dan budaya Borobudur sebagai warisan budaya dunia, diharapkan Bank Jateng Borobudur Marathon 2017 ini dapat menjadi sebuah ajang lomba lari yang berdampak signifikan bagi lingkungan di sekitar Jawa Tengah. Rencananya, Bank Jateng Borobudur Marathon 2017 ini bakal diadakan di Kompleks Taman Lumbini, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, pada 19 November 2017. Pihak penyelenggara membuka kuota pelari sebanyak 10 ribu peserta dari Indonesia dan mancanegara ikut bergabung dalam beberapa kategori, diantaranya lari dengan jarak 10 kilometer, 21 kilometer dan 42 kilometer. "Borobudur Marathon sudah menjadi agenda tahunan yang mengangkat nilai-nilai sejarah. Pemerintah mendukung sportourism. Lomba seperti ini bukan sekadar berolahraga, tetpai juga menikmati objek wisata yang luar biasa. Perlu diingat bahwa Candi Borobudur merupakan salah satu dari tujuh keajaiban dunia," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, di kawasan Senayan, Pada 19 Mei 2017. Sumber: Artikel viral.kincir.com Foto: Borobudurmarathon.co.id  jateng.merdeka.com...
more.

Comment

ButikTrip.com

Upcoming Trips

Pendakian Gunung Semeru
28 Sep - 01 Oct 2017
Open Trip Derawan
28 Sep - 01 Oct 2017
Sailing Komodo Liveaboard
29 Sep - 01 Oct 2017
Wonderful Dieng Plateau
29 Sep - 01 Oct 2017
×

...