shop-triptrus

Semarang Night Carnival 2017


When
: 07 May 2017
Location
: Semarang, Jawa Tengah
Short URL
: http://triptr.us/gmj9

TripTrus.Com - Dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-470 Kota Semarang, tahun 2017, tepatnya 7 Mei 2017 akan digelar dan dirayakan kembali Semarang Night Carnival. Festival yang pertama kali diadakan pada tahun 2011 yang lalu ini memiliki banyak sekali rangkaian acara yang akan diikuti oleh ratusan peserta, mulai dari pelajar, komunitas, pekerja seni dan masih banyak lagi.

Hal yang paling menarik dari Semarang Night Carnival adalah seluruh kostum yang dikenakan peserta dalam karnaval ini menggunakan berbagai macam hiasan yang unik seperti lampu dan lampion. Lampu dan lampion ini juga telah menjadi ciri khas dari Semarang Night Carnaval. Para peserta yang turut memeriahkan acara ini hampir semua berdandan maksimal dengan kostum yang mereka kenakan. Mereka juga untuk memoles wajah mereka dengan make up yang meriah dan dipenuhi dengan glitter serta beragam hiasan yang dapat menarik perhatian para pengunjung yang melihatnya.

Semarang Night Carnival biasanya dimulai pukul 19.00 waktu setempat dan akan berkeliling ke sepanjang jalan Kota Semarang sekaligus menyusuri bangunan-bangunan yang bersejarah yang ada di Kota Semarang. Jika kamu sudah pernah datang ke festival ini sebelumnya, pasti kamu tidak akan kaget jika melihat hampir seluruh jalan ramai dipadati oleh para pengunjung yang sangat antusias untuk menyaksikan karnaval yang diselenggarakan hanya setahun sekali di Semarang ini.

Uniknya, dalam Semarang Night Carnival ini terdapat Warak Ngendog yang seringkali diangkat menjadi tema pada salah satu pagelaran sekaligus menjadi ikon atau perwakilan dari akulturasi budaya di Semarang. Warak Ngendog itu sendiri adalah binatang imajiner yang cukup melegenda di Semarang.

Pada Mei 2016 lalu, Semarang Night Carnival memiliki konsep ramah lingkungan yang kemudian membuat para peserta yang mengikuti acara ini harus membuat kostum dengan bahan dasar atau material yang juga ramah lingkungan dan berasal dari alam seperti biji-bijian, bambu, bunga, hingga daun kering. Ada kurang lebih sekitar 500 peserta yang ikut meramaikan Semarang Night Carnival pada Mei 2016 lalu. Peserta yang mengikuti Semarang Night Carnival tidak hanya sebatas berdandan atau berkostum heboh saja, melainkan mereka juga diajari berbagai tarian dan koreografi untuk mengisi pagelaran yang ada di Semarang Night Carnival. (Sumber: Artikel reservasi.com Foto johansurya.com)

   

Other Event

Nov/28 | Sail Sabang 2017

Melanjutkan tradisi demonstrasi berlayar tahunan dalam melintasi lautan Indonesia yang luas, Sail Indonesia 2017 Rally akan kembali berlangsung mulai tahun ini mulai bulan Agustus sampai Desember. Tahun ini, puncak seri Sail Indonesia 2017 adalah Sail Sabang 2017 yang akan diadakan di ujung barat laut paling utara Sabang di Pulau Weh, di Provinsi Aceh. Sail Sabang 2017 dijadwalkan untuk diselenggarakan dari 28 November hingga 5 Desember 2017. Sail Sabang 2017 akan dipusatkan di Teluk Sabang, sedangkan di darat akan menjadi Festival untuk memasukkan Pameran Sabang, Gapang Resort, dan titik nol (0) kilometer di Indonesia. Acara besar ini akan menampilkan berbagai kegiatan menarik antara lain Yacht Rally, Seminar dan Pameran Ilmu Pengetahuan, Pekan Budaya Aceh, Parade Sail Sabang, Pertunjukan Aerobatik Internasional, Kejuaraan Parasbangan, Pameran Sabang Wonderful dan Pameran Laut,Kompetisi  Fotografi Bawah Air Sabang di Pantai Iboih dan Gapang, Free Dive Championship, Lomba Memancing di sekitar Pulau Rondo, dan masih banyak lagi. Sumber: Artikel Pedomanwisata.com Foto: Infoaceh.com travel.tribunnews.com...
more.

Nov/23 | Festival Ya'ahowu Nias 2017

Pulau Nias akan kembali meriah melalui acara besar Festival Budaya Ya'ahowu 2017 yang akan segera mencapai puncaknya pada tanggal 23 sampai 26 November 2017 yang berlangsung di Taman Ya'ahowu (Area Pantai Luaha) dan Lapangan Pelita di Kota Gunung Sitoli. Festival Ya’ahowu Nias 2017 merupakan acara tahunan yang menjadi magnet bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Acara ini akan disorot dengan berbagai kegiatan yang menggembirakan seperti Festival Kuliner Tradisional Nias, Festival Tari Tradisional, Kompetisi Musik Tradisional, Pertunjukan Seni Multi-etnis, Lomba Olahraga dan Rakyat Tradisional, dan banyak lagi. Sebagai penutup acara, pertunjukan tari tradisional kolosal akan digelar dengan lebih dari 5000 penari. Sumber: Artikel: http://www.pedomanwisata.com Foto:http://www.wartanias.com ...
more.

Nov/26 | Makepung Lampit 2017

Kabupaten Jembrana memiliki atraksi budaya  balap kerbau di sawah berlumpur yang disebut Makepung Lampit. Untuk melestarikan tradisi budaya petani ini, pemerintah setempat menggelar lomba balap kerbau Makepung Lampit di area persawahan Jembrana.    Makepung Lampit di sawah berlumpur ini berlangsung di areal persawahan Subak Tegal Wangi, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara. Lomba ini ramai disaksikan warga Jembrana maupun wisatawan asing.   Tradisi Makepung Lampit yang digelar di areal persawahan Subak Tegal Wangi Desa Kaliakah Kecamatan Negara ini berlangsung saat musim tanam tiba.Sumber:www.beritabali.com foto: http://www.thejakartapost.com ...
more.

Comment

ButikTrip.com

Upcoming Trips

Sailing Komodo
23 - 26 Nov 2017
Sailing Komodo Liveaboard
24 - 26 Nov 2017
Wonderful Dieng Plateau
24 - 26 Nov 2017
×

...