shop-triptrus

Semarang Night Carnival 2017


When
: 07 May 2017
Location
: Semarang, Jawa Tengah
Short URL
: http://triptr.us/gmj9

TripTrus.Com - Dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-470 Kota Semarang, tahun 2017, tepatnya 7 Mei 2017 akan digelar dan dirayakan kembali Semarang Night Carnival. Festival yang pertama kali diadakan pada tahun 2011 yang lalu ini memiliki banyak sekali rangkaian acara yang akan diikuti oleh ratusan peserta, mulai dari pelajar, komunitas, pekerja seni dan masih banyak lagi.

Hal yang paling menarik dari Semarang Night Carnival adalah seluruh kostum yang dikenakan peserta dalam karnaval ini menggunakan berbagai macam hiasan yang unik seperti lampu dan lampion. Lampu dan lampion ini juga telah menjadi ciri khas dari Semarang Night Carnaval. Para peserta yang turut memeriahkan acara ini hampir semua berdandan maksimal dengan kostum yang mereka kenakan. Mereka juga untuk memoles wajah mereka dengan make up yang meriah dan dipenuhi dengan glitter serta beragam hiasan yang dapat menarik perhatian para pengunjung yang melihatnya.

Semarang Night Carnival biasanya dimulai pukul 19.00 waktu setempat dan akan berkeliling ke sepanjang jalan Kota Semarang sekaligus menyusuri bangunan-bangunan yang bersejarah yang ada di Kota Semarang. Jika kamu sudah pernah datang ke festival ini sebelumnya, pasti kamu tidak akan kaget jika melihat hampir seluruh jalan ramai dipadati oleh para pengunjung yang sangat antusias untuk menyaksikan karnaval yang diselenggarakan hanya setahun sekali di Semarang ini.

Uniknya, dalam Semarang Night Carnival ini terdapat Warak Ngendog yang seringkali diangkat menjadi tema pada salah satu pagelaran sekaligus menjadi ikon atau perwakilan dari akulturasi budaya di Semarang. Warak Ngendog itu sendiri adalah binatang imajiner yang cukup melegenda di Semarang.

Pada Mei 2016 lalu, Semarang Night Carnival memiliki konsep ramah lingkungan yang kemudian membuat para peserta yang mengikuti acara ini harus membuat kostum dengan bahan dasar atau material yang juga ramah lingkungan dan berasal dari alam seperti biji-bijian, bambu, bunga, hingga daun kering. Ada kurang lebih sekitar 500 peserta yang ikut meramaikan Semarang Night Carnival pada Mei 2016 lalu. Peserta yang mengikuti Semarang Night Carnival tidak hanya sebatas berdandan atau berkostum heboh saja, melainkan mereka juga diajari berbagai tarian dan koreografi untuk mengisi pagelaran yang ada di Semarang Night Carnival. (Sumber: Artikel reservasi.com Foto johansurya.com)

   

Other Event

Aug/08 | Festival Lembah Baliem 2017

TripTrus.Com - Atraksi perang antara beberapa suku di Papua akan dikemas dalam sebuah festival menarik bertajuk Festival Lembah Baliem 2017. Tahun ini festival tersebut kembali digelar pada 8-10 Agustus 2017 di Kabupaten Jayawijaya, Papua. Ini adalah kesempatan Anda untuk melihat semua ragam suku di Dataran Tinggi Wamena dan Lembah Baliem berkumpul untuk merayakan festival tahunan bersama. Suku-suku tersebut akan melakukan atraksi perang  dengan tujuan menjaga kelincahan dan kesiapan mereka untuk mempertahankan desa. Walaupun perang ini hanyalah skenario namun tetap menghasilkan suasana yang menegangkan karena benar-benar terlihat adegan saling lempar tombak dan berteriak antar suku. Pengunjung akan tetap aman karena sudah disediakan tempat duduk khusus untuk menonton acara ini. Festival ini diselenggarakan oleh Kabupaten Jayawijaya untuk memperkenalkan dan melestarikan nilai-nilai serta budaya suku tradisional Lembah Baliem. Selain pertunjukan perang, Anda juga dapat menyaksikan tari-tarian tradisional Papua, balapan babi, lontar rotan, panahan, sikoko dan masih banyak lagi lainnya. Lembah Baliem merupakan lembah indah di bentangan Pegunungan Jayawijaya. Suku Dani, Suku Yali dan Suku Lani adalah beberapa suku yang tercatat tinggal di sini. Untuk dapat sampai ke Lembah Baliem, pengunjung harus melewati bandara utama Provinsi Papua, yakni Bandara Sentani. Bandara Sentani dapat diakses menggunakan maspakai penerbangan dari Jakarta, Surabaya, maupun Manado. Setibanya di Bandara Sentani  diteruskan dengan pesawat jenis Hercules maupun Twin Otter menuju Wamena, Ibukota Kabupaten Jayawijaya. (Sumber: Artikel pesona.indonesia.travel Foto puteriputeri.com)...
more.

Sep/21 | Festival Kulminasi Matahari II 2017

TripTrus.Com - Letak Kota Pontianak yang tepat berada  di garis khatulistiwa, mewariskan pesona  alam yang sangat menakjubkan bagi setiap  orang yang mengunjungi tugu khatulistiwa  Kota Pontianak. Tercatat oleh ilmuan setiap  tahun titik kulminasi di Kota Pontianak dapat  disaksikan, dimana bayangan benda pda  siang hari di sekitar puncak tugu tersebut  menghilang seketika. Fenomena tersebut juga sebagai pertanda awal musim semi  di dunia belahan utara. Para wisatawan dapat mengeksplorasi pengalamannya  terhadap fenomena alam ini selama 5-10  menit. Pada saat bersamaan suku Dayak,  Melayu, Tionghoa dan lainnya memamerkan  peninggalan wariwan budaya melalui pameran budaya dan pariwisata. Kulminasi  ini dapat disaksikan setiap tahun pada  tanggal 21 s/d 23 Maret dan 21 s/d 23  September bertempat di Tugu Khatulistiwa  Kota Pontianak. Untuk kunjungan wisatawan  pada event tersebut ditargetkan 500 s/d 1000 orang. (Sumber: Artikel indonesia.travel dan Foto kesiniaja.com) ...
more.

Aug/07 | Tour de Singkarak 2017

TripTrus.Com - Tour de Singkarak merupakan event balap sepeda internasional yang telah diklasifikasikan UCI dengan  kategori 2.2. TdS merupakan event yang bersifat sport tourism. Tds dilaksanakan dengan 9 etape. TdS memiliki perbedaan dari lomba-lomba balap sepeda yang lain, dimana setiap etape akan melalui destinasi unggulan di Sumbar. Pada saat start dan finish akan ditampilkan atraksi budaya dan kesenian khas Sumatera Barat. (Sumber: Artikel kemenpar.go.id Foto travelfore.com)...
more.

Comment

ButikTrip.com
×

...