shop-triptrus

Festival Pesona Minangkabau 2023


When
: 07 - 10 Dec 2023
Location
: Kab. Tanah Datar, Sumatra Barat
Short URL
: http://triptr.us/nDc9

TripTrus.Com - Nih, bro! Ada Festival Keren Minangkabau yang jadi acara keren buat nutupin tahun 2023 nanti, loh! Ini digelar di Kabupaten Tanah Datar, dan jadi bagian dari Karisma Event Nusantara (KEN) 2023.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Komimu (@komimukami)

Jadi begini, Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Luhur Budianda, ngomongin acara ini diakui sama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai acara nasional. Festival Pesona Minangkabau ini digelar tiap tahun di Istana Baso Pagaruyung, dan udah jadi bagian KEN sejak tahun 2017. Ini acara paling gede yang nampilin pesona wisata dan budaya Minangkabau di Sumbar.

Luhur bilang, "Kita yakin acara ini bisa jadi magnet buat wisatawan buat datang ke Sumbar. Apalagi acara ini udah rutin digelar sejak tahun 2017 sebagai acara nasional."

[Baca juga : "IndoFringe 2023"]

Sekarang, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar lagi matengin persiapannya buat acara ini. Tentu aja, harapannya biar Festival Pesona Minangkabau bisa berjalan lebih keren lagi.

Luhur juga kasih tau, "Festival Pesona Minangkabau rencananya akan digelar mulai tanggal 7 Desember sampe 10 Desember 2023. Jadi, kita harap masyarakat bisa dateng dan ramaikan acara ini, soalnya bakal ada seni, pawai budaya, pameran, makanan enak, dan dukung UMKM juga!" (Sumber Foto: @ianpiliang) 

   

Other Event

Feb/25 | Pesta Bergoyang 2024

TripTrus.Com - Bakal ada Pesta Bergoyang keren di Bali tanggal 25 Februari 2024! Tempatnya di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Bali. Acaranya bakal keren banget, ada konser musik, tampilan budaya, pokoknya seru deh! Menparekraf, Sandiaga Uno, bilang ini bakal bikin pariwisata Bali makin asyik. Dia juga bilang Bali jadi kota pertama buat Pesta Bergoyang ini. Nantinya, acara seru ini akan mampir ke Semarang, Surabaya, Bandung, dan kota-kota lainnya di Indonesia. Sandiaga Uno juga ngomong, "Bali butuh yang segar-segar nih, biar makin ramai dan buka kesempatan kerja baru." Nggak cuma konser dan tampilan budaya, ada juga games seru dengan hadiah-hadiah menarik buat pengunjung. Kenapa Bali jadi pilihan buat Pesta Bergoyang pertama? Katanya sih, biar promosi pariwisata Bali makin oke, gabungin nuansa lokal tapi tetep kekinian. [Baca juga : "Sportel Bali Triathlon 2024"] Bayu Agustianto, Ketua Dewan Pembina Pesta Bergoyang, bilang Bali dipilih karena udah ahli banget dalam bikin acara kelas internasional. "Tujuannya buat promosi pariwisata dan budaya Indonesia, kita bakal bawa musikus dan ornamen-ornamen keren dari berbagai daerah di Indonesia," katanya. Tiketnya juga terjangkau banget, mulai dari Rp140.000 sampai Rp175.000. Kalian bakal ketemu sama Kangen Band, NDX AKA, dan DJ Mahesa yang bakal bikin kalian semua bergoyang gila! (Sumber Foto: @rizphotowork) ...
more.

Comment

ButikTrip.com
remen-vintagephotography
×

...