shop-triptrus

Festival Lembah Baliem 2017


When
: 08 - 10 Aug 2017
Location
: Lembah Baliem, Kabupaten Jayawijaya, Papua
Short URL
: http://triptr.us/gmk9

TripTrus.Com - Atraksi perang antara beberapa suku di Papua akan dikemas dalam sebuah festival menarik bertajuk Festival Lembah Baliem 2017. Tahun ini festival tersebut kembali digelar pada 8-10 Agustus 2017 di Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Ini adalah kesempatan Anda untuk melihat semua ragam suku di Dataran Tinggi Wamena dan Lembah Baliem berkumpul untuk merayakan festival tahunan bersama. Suku-suku tersebut akan melakukan atraksi perang  dengan tujuan menjaga kelincahan dan kesiapan mereka untuk mempertahankan desa.

Walaupun perang ini hanyalah skenario namun tetap menghasilkan suasana yang menegangkan karena benar-benar terlihat adegan saling lempar tombak dan berteriak antar suku. Pengunjung akan tetap aman karena sudah disediakan tempat duduk khusus untuk menonton acara ini.

Festival ini diselenggarakan oleh Kabupaten Jayawijaya untuk memperkenalkan dan melestarikan nilai-nilai serta budaya suku tradisional Lembah Baliem. Selain pertunjukan perang, Anda juga dapat menyaksikan tari-tarian tradisional Papua, balapan babi, lontar rotan, panahan, sikoko dan masih banyak lagi lainnya.

Lembah Baliem merupakan lembah indah di bentangan Pegunungan Jayawijaya. Suku Dani, Suku Yali dan Suku Lani adalah beberapa suku yang tercatat tinggal di sini. Untuk dapat sampai ke Lembah Baliem, pengunjung harus melewati bandara utama Provinsi Papua, yakni Bandara Sentani. Bandara Sentani dapat diakses menggunakan maspakai penerbangan dari Jakarta, Surabaya, maupun Manado. Setibanya di Bandara Sentani  diteruskan dengan pesawat jenis Hercules maupun Twin Otter menuju Wamena, Ibukota Kabupaten Jayawijaya. (Sumber: Artikel pesona.indonesia.travel Foto puteriputeri.com)

   

Other Event

Nov/19 | Borobudur Marathon 2017

Tampaknya, kita semua setuju kalau olahraga lari, udah jadi gaya hidup masyarakat. Makanya, di beberapa kota besar, “Car Free Day” jadi event wajib. Olahraga lari, selain murah, juga bermanfaat bagi kebugaran tubuh. Apalagi, juga jadi ajang nambah pertemanan, juga sektor perekonomian daerah setempat jadi meningkat. Melihat potensi tersebut, pemerintah Provinsi Jawa Tengah berkolaborasi dengan Bank Jateng dan Harian Kompas menyelenggarakan lomba lari Bank Jateng Borobudur Marathon 2017, yang bertajuk “Reborn Harmony”. Tema tersebut bertujuan untuk melahirkan kembali semangat kebersamaan pelari dan masyarakat Jawa Tengah. Diangkatnya nilai-nilai kesejarahan dan budaya Borobudur sebagai warisan budaya dunia, diharapkan Bank Jateng Borobudur Marathon 2017 ini dapat menjadi sebuah ajang lomba lari yang berdampak signifikan bagi lingkungan di sekitar Jawa Tengah. Rencananya, Bank Jateng Borobudur Marathon 2017 ini bakal diadakan di Kompleks Taman Lumbini, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, pada 19 November 2017. Pihak penyelenggara membuka kuota pelari sebanyak 10 ribu peserta dari Indonesia dan mancanegara ikut bergabung dalam beberapa kategori, diantaranya lari dengan jarak 10 kilometer, 21 kilometer dan 42 kilometer. "Borobudur Marathon sudah menjadi agenda tahunan yang mengangkat nilai-nilai sejarah. Pemerintah mendukung sportourism. Lomba seperti ini bukan sekadar berolahraga, tetpai juga menikmati objek wisata yang luar biasa. Perlu diingat bahwa Candi Borobudur merupakan salah satu dari tujuh keajaiban dunia," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, di kawasan Senayan, Pada 19 Mei 2017. Sumber: Artikel viral.kincir.com Foto: Borobudurmarathon.co.id  jateng.merdeka.com...
more.

Nov/28 | Sail Sabang 2017

Melanjutkan tradisi demonstrasi berlayar tahunan dalam melintasi lautan Indonesia yang luas, Sail Indonesia 2017 Rally akan kembali berlangsung mulai tahun ini mulai bulan Agustus sampai Desember. Tahun ini, puncak seri Sail Indonesia 2017 adalah Sail Sabang 2017 yang akan diadakan di ujung barat laut paling utara Sabang di Pulau Weh, di Provinsi Aceh. Sail Sabang 2017 dijadwalkan untuk diselenggarakan dari 28 November hingga 5 Desember 2017. Sail Sabang 2017 akan dipusatkan di Teluk Sabang, sedangkan di darat akan menjadi Festival untuk memasukkan Pameran Sabang, Gapang Resort, dan titik nol (0) kilometer di Indonesia. Acara besar ini akan menampilkan berbagai kegiatan menarik antara lain Yacht Rally, Seminar dan Pameran Ilmu Pengetahuan, Pekan Budaya Aceh, Parade Sail Sabang, Pertunjukan Aerobatik Internasional, Kejuaraan Parasbangan, Pameran Sabang Wonderful dan Pameran Laut,Kompetisi  Fotografi Bawah Air Sabang di Pantai Iboih dan Gapang, Free Dive Championship, Lomba Memancing di sekitar Pulau Rondo, dan masih banyak lagi. Sumber: Artikel Pedomanwisata.com Foto: Infoaceh.com travel.tribunnews.com...
more.

Nov/23 | Festival Ya'ahowu Nias 2017

Pulau Nias akan kembali meriah melalui acara besar Festival Budaya Ya'ahowu 2017 yang akan segera mencapai puncaknya pada tanggal 23 sampai 26 November 2017 yang berlangsung di Taman Ya'ahowu (Area Pantai Luaha) dan Lapangan Pelita di Kota Gunung Sitoli. Festival Ya’ahowu Nias 2017 merupakan acara tahunan yang menjadi magnet bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Acara ini akan disorot dengan berbagai kegiatan yang menggembirakan seperti Festival Kuliner Tradisional Nias, Festival Tari Tradisional, Kompetisi Musik Tradisional, Pertunjukan Seni Multi-etnis, Lomba Olahraga dan Rakyat Tradisional, dan banyak lagi. Sebagai penutup acara, pertunjukan tari tradisional kolosal akan digelar dengan lebih dari 5000 penari. Sumber: Artikel: http://www.pedomanwisata.com Foto:http://www.wartanias.com ...
more.

Comment

ButikTrip.com
×

...