shop-triptrus

Festival Lembah Baliem 2017


When
: 08 - 10 Aug 2017
Location
: Lembah Baliem, Kabupaten Jayawijaya, Papua
Short URL
: http://triptr.us/gmk9

TripTrus.Com - Atraksi perang antara beberapa suku di Papua akan dikemas dalam sebuah festival menarik bertajuk Festival Lembah Baliem 2017. Tahun ini festival tersebut kembali digelar pada 8-10 Agustus 2017 di Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Ini adalah kesempatan Anda untuk melihat semua ragam suku di Dataran Tinggi Wamena dan Lembah Baliem berkumpul untuk merayakan festival tahunan bersama. Suku-suku tersebut akan melakukan atraksi perang  dengan tujuan menjaga kelincahan dan kesiapan mereka untuk mempertahankan desa.

Walaupun perang ini hanyalah skenario namun tetap menghasilkan suasana yang menegangkan karena benar-benar terlihat adegan saling lempar tombak dan berteriak antar suku. Pengunjung akan tetap aman karena sudah disediakan tempat duduk khusus untuk menonton acara ini.

Festival ini diselenggarakan oleh Kabupaten Jayawijaya untuk memperkenalkan dan melestarikan nilai-nilai serta budaya suku tradisional Lembah Baliem. Selain pertunjukan perang, Anda juga dapat menyaksikan tari-tarian tradisional Papua, balapan babi, lontar rotan, panahan, sikoko dan masih banyak lagi lainnya.

Lembah Baliem merupakan lembah indah di bentangan Pegunungan Jayawijaya. Suku Dani, Suku Yali dan Suku Lani adalah beberapa suku yang tercatat tinggal di sini. Untuk dapat sampai ke Lembah Baliem, pengunjung harus melewati bandara utama Provinsi Papua, yakni Bandara Sentani. Bandara Sentani dapat diakses menggunakan maspakai penerbangan dari Jakarta, Surabaya, maupun Manado. Setibanya di Bandara Sentani  diteruskan dengan pesawat jenis Hercules maupun Twin Otter menuju Wamena, Ibukota Kabupaten Jayawijaya. (Sumber: Artikel pesona.indonesia.travel Foto puteriputeri.com)

   

Other Event

Aug/07 | Jember Fashion Carnaval 2018

Jember Fashion Carnaval (JFC) merupakan jawaban benua kepulauan terhadap festival dunia, baik Rio Carnaval, Noting Hill dan Venesia. Fashion Extravagansa yang ditampilkannya sepanjang lebih dari tiga kilometer, menyebabkan kota tenang Jember di Jawa Timur, masuk dalam peta kota karnaval dunia. Acara berlangsung empat hari dengan kategori anak, beragam adat, pameran dan konvensi fashion. Dirintis oleh Dynand Fariz, seorang seniman dan pendidik yang menginspirasi munculnya gelombang karnaval di berbagai kota di Indonesia. Sumber:http://disbudpar.jatimprov.go.id/ Foto: http://traveling.bisnis.com/read/20170814/224/680716/jember-fashion-carnaval-2018-gunakan-apbn...
more.

Aug/19 | Ironman 70.3 Bintan 2018

Iron Man 70.3 Bintan Perayaan pemuliaan tubuh dan batas daya tahan manusia, diselenggarakan dengan meriah di Bintan Ironman 70,3. Berlari, berenang dan bersepeda sambil menjelajah keindahan alam Bintan. Para atlit dimanjakan oleh teriakan dan sambutan masyarakat yang juga dengan gembira mengikutinya. Ironman Bintan ini masuk dalam kualifikasi dunia, yang diikuti secara reguler oleh atlit dunia.Sumber:http://kepri.travel/  Foto:https://www.justrunlah.com/race/ironman-70-3-bintan-2017/ ...
more.

Aug/20 | Festival Payung 2018

Tradisi payung Indonesia dieksplorasi hingga batas-batas terjauhnya pada festival rakyat termeriah ini. Memampilkan para maestro pengrajin dari desa payung Indonesia, pameran lukisan payung, rajut payung kreatif, fashion wastra nusantara hingga bazar seni payung. Karya instalasi dan arsitektur bercitra payung, menghiasi arena festival dan memindahkannya kehebohan di instagram dan sosial media.  Dipamerkan secara reguler delegasi tradisi payung dari beberapa negara Asia : Thailand, Jepang, Brunei, Malaysia dan Cina. Dibawah tema Sepayung Indonesia, pertunjukan ikonik dari para maestro tari ditampilkan bersamaan dengan karya kontemporer seniman muda.Sumber:www.central-java-tourism.com Foto: https://photo.sindonews.com/view/10099/kemeriahan-festival-payung-indonesia-2014   ...
more.

Comment

ButikTrip.com
pasa-harau
×

...