shop-triptrus

Festival Bunaken 2022


When
: 02 - 04 Nov 2022
Location
: Taman Nasional Bunaken, Sulawesi Utara
Short URL
: http://triptr.us/nku9

TripTrus.Com - Siapa sih yang enggak tahu keindahan Pantai Bunaken? Kalau belum pernah ke sini, minimal kamu pasti pernah denger soal daya pikatnya. Nah, pas banget. Bulan ini bakal ada Festival Bunaken 2022 yang bakal jadi pesta budaya sekaligus ajang buat kamu selamatkan ekosistem laut Indonesia.

Kamu sudah pernah mendengar tentang katinting? Nah, katinting adalah sebuah transportasi laut khas nusantara. Selain sebagai alat transportasi lintas generasi, katinting ini juga membantu para nelayan mencari ikan yang nantinya bakal diperjualbelikan. Yang lebih seru lagi, pembukaan Festival Bunaken 2022 nanti bakal diisi dengan katinting yang ramai-ramai berlayar sekaligus menghiasi permukaan lautan, lho!

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh manado_jooo (@manado_jooo)

Mengusung tema “It’s Time For Bunaken, Let’s Save Bunaken”, festival yang diadakan dari tahun ke tahun ini bakal mengajak masyarakat setempat dan wisatawan buat bergotong-royong membersihkan pantai. Semoga dengan adanya kegiatan ini, semua orang yang berkunjung ke pantai akan lebih sadar buat buang sampah langsung pada tempatnya, supaya eloknya pesisir pantai ini tetap terjaga.

Acara ini memang penuh dengan kegiatan seru. Selain memberishkan pantai, kamu juga bakal belajar kearifan lokal dari masyarakat sekitar. Ini dia salah satunya dengan menikmati penampilan dari para pegiat seni lokal akan tarian tradisional yang penuh makna. Nantinya dengan pakaian khas Sulawesi  Utara, Tarian Masamper, Tarian Maengket, dan Tarian Kabasaran bakal siap memukau kamu dan penonton lainnya!

Bak hal yang sedang happening di Indonesia, Festival Bunaken 2022 juga udah menyiapkan runaway khusus buat para model berlenggak-lenggok dengan pakaian santai di pantai Taman Nasional Bunaken Indonesia. Cocok banget nih buat kamu yang mau liburan ke pantai tapi bingung harus pake outfit yang mana, soalnya fashion on the beach Festival Bunaken 2022 ini bakal trendy dan fashionable abis!

[Baca juga : "Festival Gendang Melayu 2022"]

Ini waktunya terumbu karang di Indonesia bahkan dunia pulih kembali. Melalui Festival Bunaken 2022, para diver bakal menyediakan habitat sekaligus merehabilitasi ekosistem terumbu karang di laut Taman Nasional Bunaken Indonesia. Semoga aksi ini bisa memulihkan terumbu karang sekaligus menciptakan alam bawah laut yang makin cantik!
Yup, pasti kamu udah enggak asing sama tanaman mangrove atau bakau yang punya segudang manfaat buat keberlangsungan ekosistem pantai. Terus pas banget nih, Festival Bunaken 2022 juga bakal ajak kamu untuk menanam tanaman mangrove yang bisa menjernihkan air sekaligus mencegah garis pantai terkena erosi. Tahun lalu, ada 500 pohon bakau yang berhasil ditanam, lho! 
(Sumber: Artikel indonesia.travel Foto @wirabuanaraya) 

   

Other Event

Jun/05 | Festival Teluk Jailolo 2024

TripTrus.Com - Bro, keren banget nih! Festival Teluk Jailolo berhasil masuk KEN 2024! Digelar di Gedung Sasono Utomo TMII Jakarta, acara ini resmi diluncurkan oleh Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. KEN, program keren dari Kemenparekraf RI, pilih 110 event top di Indo, termasuk FTJ.       View this post on Instagram A post shared by Sos (@sasaduonthesea_official) FTJ dijadwalkan tanggal 5 – 8 Juni 2024. Bertajuk Culture for Future, Suistainable and Investment, acara ini bakal guncang Halmahera Barat dengan nilai budaya, partisipasi masyarakat, dan dampak ekonomi. [Baca juga : "Festival Budaya Isen Mulang 2024"] Bupati Halmahera Barat, yang diwakili oleh Wakil Bupati Djufri Muhamad, nongol di launching KEN. Mereka berharap FTJ bisa garap potensi lokal dan dorong ekonomi kreatif. Juga, semoga kunjungan wisatawan meroket! Fenny Kiat, Kepala Disparpora Halmahera Barat, banjir terima kasih buat semua yang dukung FTJ, termasuk masyarakat setempat. Dia berharap kerjasama terus dipererat buat sukseskan acara ini. Keren kan? FTJ bikin bangga! Semoga bisa bersaing di tingkat internasional. Ayoo, dukung terus FTJ! (Sumber Foto: @sasaduonthesea_official)  ...
more.

May/18 | Festival Budaya Isen Mulang 2024

TripTrus.Com - Bro, jadwal buat Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) udah keluar nih dari panitia penyelenggaranya. Nah, ini dia tanggalnya, guys, 18-23 Mei depan, dan kegiatan ini udah masuk jadi salah satu acara keren di kalender event nasional, loh!       View this post on Instagram A post shared by Andri Prmna (@andri_pmana) Gak jauh beda sama tahun lalu, ada banyak atraksi seni budaya dan pertunjukan tradisional yang bakal bikin seru festival ini. Ada lomba lawang sakepeng, tari daerah, besei kambe, karungut, dan masih banyak lomba-lomba tradisional keren lainnya yang bakal bikin FBIM makin asyik. [Baca juga : "Gelar Melayu Serumpun 2024"] Nih, tujuannya ngadain perlombaan ini juga buat promosi, supaya bisa nambahin jumlah turis yang dateng, gitu, bro. (Sumber Foto: @kenzu_sawung)  ...
more.

May/16 | Gelar Melayu Serumpun 2024

TripTrus.Com - Bro, setelah disaring selama tiga bulan, 110 event keren akhirnya masuk dalam daftar Kharisma Event Nusantara (KEN) 2024 dari total 252 event yang diajukan. Gelar Melayu Serumpun, jadi salah satu yang terpilih, nih, dari semua event di Indo. Jadi, menurut Yuda Setiawan, Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, tujuan dari event Gelar Melayu Serumpun ini tuh buat ngejaga budaya Melayu gitu. Gelar Melayu Serumpun ini kayak ajang silaturahmi gitu, loh. Ngumpulin orang-orang Melayu dari berbagai tempat, baik di Indo maupun negara lain, buat ngobrolin budaya mereka.       View this post on Instagram A post shared by Setiawan Yua (@setiawan12yuda) [Baca juga : "Noken Street Fashion 2024"] Katanya sih, event ini bakal digelar di bulan Mei nanti, tepatnya pertengahan bulan, tanggal 16-19. Tapi, masih harus ngomongin detailnya lagi sama atasan. Yuda bilang, Pemko Medan tetep fokus buat ngegenjot pariwisata di daerah sana, baik buat turis lokal maupun mancanegara. Nggak cuma itu, mereka juga bakal ngadain berbagai kegiatan buat nambahin nilai buat pengusaha kreatif yang ada di Medan. (Sumber Foto: @genpisumut.official)  ...
more.

Comment

ButikTrip.com
remen-vintagephotography

Upcoming Trips

Getaway Tunda Island
27 - 28 Apr 2024
Saba Baduy
27 - 28 Apr 2024
×

...