shop-triptrus

Bike Camping 2017


When
: 28 Apr - 01 May 2017
Location
: Pontianak, Kalimantan Barat
Short URL
: http://triptr.us/gFK9

Kalimantan Barat merupakan salah satu provinsi dengan wilayah terbesar di Pulau Kalimantan dengan luas hingga mencapai 146.807 km2Dukungan potensi wisata Kalimantan Barat sangat bervariasi seperti wisata alam, wisata pantai, sejarah/museum, olahraga, budaya maupun kuliner. Potensi itu tersebar di seluruh kabupaten dan kota serta desa di Kalimantan Barat.

Kota Pontianak sebagai Ibu Kota Kalimantan Barat juga kaya akan destinasi wisata. Tugu Khatulistiwa misalnya, adalah ikon Kota Pontianak yang punya daya magnetik sangat kuat untuk menyedot minat wisatawan. Tugu ini terletak di bantaran Sungai Kapuas.

Aset penting lainnya adalah Sungai Kapuas yaitu sungai terpanjang di Indonesia. Sungai ini mengalir dari Kapuas Hulu hingga membelah Kota Pontianak, dan bermuara di Kabupaten Kubu Raya.

Untuk mempromosikan Kota Pontianak, West Borneo Tourism Forum mengajak masyarakat untuk turut menjaga serta mempromosikan aset wisata yang ada di wilayah Kalimantan Barat dengan bersepeda dalam event Bike Camping 2017.

Kegiatan ini kami maksudkan untuk mengajak para pecinta sepeda, baik di Kalimantan Barat maupun yang ada di berbagai penjuru daerah di Indonesia serta negara-negara tetangga untuk ikut bergabung dan menjelajahi objek wisata Kalimantan Barat, dimulai dari Kota Pontianak, kemudian melintasi jalur pantai utara (Pontianak – Mempawah – Bengkayang) menggunakan sepeda dan transportasi lainnya yang akan disediakan dan pada titik tertentu pengunjung diajak untuk berinteraksi dalam kegiatan penanaman hutan mangrove di sepanjang pesisir pantai yang akan dilalui sebagai salah satu bentuk partisipasi dalam rehabilitasi kawasan pesisir yang menjadi tujuan besar dalam kegiatan ini.

Tertarik ikutan Bike Camping 2017? Daftar tripnya di: http://triptr.us/gFJ9

   

Other Event

Sep/21 | Festival Kulminasi Matahari II 2017

TripTrus.Com - Letak Kota Pontianak yang tepat berada  di garis khatulistiwa, mewariskan pesona  alam yang sangat menakjubkan bagi setiap  orang yang mengunjungi tugu khatulistiwa  Kota Pontianak. Tercatat oleh ilmuan setiap  tahun titik kulminasi di Kota Pontianak dapat  disaksikan, dimana bayangan benda pda  siang hari di sekitar puncak tugu tersebut  menghilang seketika. Fenomena tersebut juga sebagai pertanda awal musim semi  di dunia belahan utara. Para wisatawan dapat mengeksplorasi pengalamannya  terhadap fenomena alam ini selama 5-10  menit. Pada saat bersamaan suku Dayak,  Melayu, Tionghoa dan lainnya memamerkan  peninggalan wariwan budaya melalui pameran budaya dan pariwisata. Kulminasi  ini dapat disaksikan setiap tahun pada  tanggal 21 s/d 23 Maret dan 21 s/d 23  September bertempat di Tugu Khatulistiwa  Kota Pontianak. Untuk kunjungan wisatawan  pada event tersebut ditargetkan 500 s/d 1000 orang. (Sumber: Artikel indonesia.travel dan Foto kesiniaja.com) ...
more.

Aug/21 | Lampung Krakatau Festival 2017

TripTrus.Com - Lampung Krakatau Festival merupakan core event kepariwisataan daerah Lampung yang diselenggarakan setiap tahun, pada tahun 2017 menginjak pelaksanaan yang ke-27. Selain sebagai kegiatan untuk mengenang meletusnya Gunung Krakatau pada tanggal 26 dan 27 Agustus 1883, kegiatan kepariwisataan ini merupakan sarana apresiasi dan pelestarian seni budaya daerah dan sekaligus memperkenalkan Obyek dan Daya Tarik Wisata Lampung. Event ini menyuguhkan berbagai kegiatan utama dan beberapa supporting event (kegiatan pendukung) yang sangat menarik sebagai sebuah sajian, sarana apresiasi seni budaya dan menikmati keramahan masyarakat Lampung dalam keragaman budaya, suku bangsa dan adat istiadat melalui Parade dan Karnaval Budaya Daerah serta menikmati keindahan pesona alam melalui perjalanan wisata. (Sumber: Artikel kemenpar.go.id Foto harianpilar.com)...
more.

Aug/26 | Festival Pesona Gorontalo Triatlon Marathon 2017

TripTrus.Com - Event ini baru pertama kali direncanakan pelaksanaannya di Gorontalo. Sudah menjadi trend di dunia bahwa event triathlon/marathon merupakan event yang banyak diminati pencinta olahraga lari/renang/sepeda dan mendatangkan wisatawan baik Nusantara maupun Mancanegara. Pelaksanaan Festival Triatlon/Marathon di Gorontalo akan dikemas bersamaan dengan Festival Karnaval Karawo, Festival Pesona Saronde, Festival Pesona Danau Limboto, dan Travel Mart Regional. Para peserta dan wisatawan juga dapat menikmati wisata kuliner, bazar serta pertunjukan music sambil menunggu para runners mencapai garis finish dan sampai pegumuman pemenang sebagai puncak acara. (Sumber: Artikel kemenpar.go.id Foto jitunews.com)...
more.

Comment

ButikTrip.com

Upcoming Trips

Jazz Gunung Bromo 2017
19 - 20 Aug 2017
Jazz Gunung Bromo 2017
19 - 20 Aug 2017
Overland Flores
19 - 23 Aug 2017
Jazz Gunung Bromo 2017
19 - 20 Aug 2017
×

...