shop-triptrus

Air terjun Peukan Biluy

  • Image courtesy of http://visitacehtahun2013.blogspot.co.id
  • Image courtesy of http://epictio.com
   
Aceh Besar memiliki berbagai keindahan alam yang dapat dipromosikan sebagai obyek wisata alam, air terjun yang bersumber dari hulu sungai Seunong Bate Doeng, adalah salah satunya.
Lokasi Air Terjun terletak kurang lebih 22 Km dari Kota Banda Aceh, dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua. Untuk fasilitas angkutan umum menuju tempat ini belum ada, kecuali hanya sampai di simpang empat desa biluy (masih berjarak sekitar 3 Km dari air terjun) dan meneruskan menggunakan jasa ojek (di Aceh disebut RBT).

Jangan lupa di simpang empat ini membeli bekal atau jajanan, karena di lokasi masih jarang tempat berjualan makanan minuman.Perjalanan dari kota Banda Aceh menuju lokasi air terjun cukup mengasyikan, kita akan disuguhi pemandangan desa-desa dan areal persawahan yang menghampar, belum lagi background alam berupa jajaran bukit barisan yang menjulang bagai pagar dilihat dari kejauhan.

Dilokasi sendiri, pengunjung akan disuguhkan suasana dan pemandangan alam yang indah dan natural. Jika ingin lebih berkesan lagi, bisa naik tangga keatas bukit, sekitar 50 Meter dapat kita jumpai sebuah padang rumput kecil yang oleh masyarakat lokal disebut rimbun asmara.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Air terjun Peukan Biluy at this time

×

...