shop-triptrus
Rating

Agu/17  –  Agu/20

Wonderful Togean

Taman Nasional Kepulauan Togean, TOge

Operator: wayawtour  

Rp2.000.000 / orang

Grade: Medium
May not be suitable for children or teenagers under 17 years old. No formal skill necessary but requires good physical condition.
Quota: 6 persons (Max. 10)
Trip Done
    
Kepulauan di tengah Teluk Tomini ini mudah di jangkau dari Ampana, Sulawesi Tengah. Kepulauan togean menjadi jantung dari segitiga terumbu karang dunia. Berbagai jenis terumbu karang dapat ditemui seperti karang penghalang (barrier reef), karang tepi (patch reef) dan karang cincin (atol reef). Pemerintah Indonesia menetapkan kawasan Kepulauan Togean sebagai Taman Nasional sekaligus Taman Wisata Laut untuk melindungi keanekaragaman flora, fauna serta kelestarian terumbu karang sehingga dapat dinikmati keindahannya oleh wisatawan dari berbagai belahan dunia.

Alam bawah laut Kepulauan Togean menjadi tempat hidup dan bertelur berbagai jenis ikan, dikenal sebagai salah satu tempat menyelam dan snorkeling terbaik di dunia. Tak sulit menemukan Nemo (clown fish) pada soft coral saat snorkeling disini. Spot snorkeling memiliki pemandangan terumbu karang hidup dihiasi ikan aneka warna disekitarnya. Pada spot selam tertentu, saat musimnya ribuan jack fish atau barracuda berenang membentuk lingkaran sehingga penyelam dapat masuk ke tengah lingkarannya.

Salah satu destinasi utama di Kepulauan Togean adalah Ubur-Ubur tidak menyengat (stingless jellyfish) yang langka di dunia. Jenis ubur-ubur yang hanya terdapat di Kepulauan Togean, Derawan, Raja Ampat dan Palau, satu negara di Pasifik. Permukaan air danau yang jernih memberikan keleluasan menikmati pergerakan Ubur-Ubur di danau seluas lapangan sepakbola ini. Kita juga dapat berenang, snorkeling dan berfoto dikelilingi Ubur-Ubur.
Destinasi lainnya adalah kampung Suku Bajo. Pulau Papan dan Kabalutan yang sebagian besar rumahnya didirikan diatas laut mengelilingi pulau karang kecil berbukit landai merupakan pulau unik yang di huni oleh Suku Bajo di gugusan kepulauan Togean. Tempat yang ramah untuk menikmati pemandangan pulau, terumbu karang dan gradasi warna air laut disekelilingnya.

#1Traveler1Book
Mari Berbagi Buku Cerdaskan Bangsa dengan membawa minimal 1 (satu) buah buku, kemudian bagikan kepada anak-anak usia sekolah (5-15 tahun) di destinasi trip ini. Foto anak-anak itu dengan bukunya, lalu share foto tersebut ke Twitter, Facebook dan akun media sosial lainnnya yang kamu miliki dengan hashtag #1Traveler1Book.

Price Basic:
Rp2.000.000 / orang

Installments:
  • Down Payment : Rp1.000.000
  • Installment 2 : Rp1.000.000


Price Include:
• Jemput - Antar Bandara Tanjung Api Ampana
• Tiket Publik Speedboat Ampana – Wakai PP
• 4 Hari Boat Trip Selama di Togean
• 3 Malam Resort di Togean (Kamar Standar, Kamar Mandi Dalam)
• 9x Makan Sesuai Itinerary
• Kopi/Teh di Resort
• Air Mineral di Boat
• Snorkeling Set (Mask+Snorkle)
• Pelampung (Life Jacket)
• Dokumentasi Underwater
• Pemandu


Price Exclude:
• Tiket Pesawat
• Diving
• Makan/Minum Tambahan
• Belanja Oleh-oleh/Cenderamata
• Tambahan Waktu dan Trip

Activities:
  • Backpacking
  • Beach Exploring
  • Cultural trip
  • Diving
  • Island Hopping
  • Photography
  • Snorkeling


Meeting Point:
Bandara Tanjung Api Ampana

WONDERFUL TOGEAN OPEN TRIP 4D3N
WONDERFUL TOGEAN OPEN TRIP 4H3M

MEETING POINT:
BANDARA TANJUNG API AMPANA

RESORT:
BOLILANGA ISLAND RESORT

DESTINASI:

Pantai Karina Pulau Togean
Danau Mariona (Jellyfish/Ubur-Ubur)
Kampung Bajo Pulau Papan
Reef Lima Pulau Malenge
Atol Pulau Angkaiyo
California Reef
Seratus Pulau Kabalutan

ITINERARY WONDERFUL TOGEAN
4 HARI 3 MALAM

HARI 1: AMPANA - TOGEAN (L/D)
Jemput di Bandara Tanjung Api, Ampana, perkenalan dan langsung menuju pelabuhan penyeberangan. Perjalanan menuju Wakai, pusat perdagangan di kepulauan Togean ditempuh dalam waktu 90 menit dengan publik speedboat.
Tiba di Wakai, makan siang dan melanjutkan perjalanan dengan boat trip (jarangka) menuju Pulau Bolilanga selama 50 menit. Check Inn Pulau Bolilanga Resort, pembagian kamar dan istirahat.
Jelang sore, minum kopi atau teh, berenang atau snorkeling di sekitar pulau dan menikmati sunset.

HARI 2: MEET THE STINGLESS JELLYFISH dan TRIP KABALUTAN (B/L/D)
Menyaksikan Sunrise, sarapan pagi, dilanjutkan trip pantai karina dan trip ke Danau Mariona tempat ubur-ubur tidak menyengat. Setelah puas bermain bersama ubur-ubur kemudian kembali ke resort untuk Makan siang.
Kemudian trip seratus pulau Kabalutan. Istirahat dalam perjalanan menuju kabalutan yang ditempuh sekitar 50 menit melewati selat kecil penuh mangrove di pinggirnya. Trip seratus pulau kabalutan mengelilingi pulau-pulau kecil di sekitar teluk kabalutan serta mengunjungi pulau Kabalutan yang merupakan kampung Bajo terbesar di kepulauan Togean yang sebagian besar rumahnya didirikan diatas air.
Jelang sore kembali ke Pulau Bolilanga.

HARI 3: SNORKELING DAY DAN TRIP PULAU PAPAN (B/L/D)
Menikmati suasana pagi, Sarapan dan persiapan fullday trip mengelilingi pulau Malenge. Trip dimulai dengan snorkeling di California Reef di belakang Pulau tongkabo, kemudian berfoto di karang timbul Atol Pulau Angkaiyo dan snorkeling di dalam Atol. Setelah snorkeling kemudian melanjutkan ke Pantai Sera atau Sandy Bay di Pulau Malenge untuk makan siang.
Selesai makan siang, istirahat sebentar dan foto-foto kemudian dilanjutkan dengan snorkeling di Reef Lima. Setelah puas snorkeling di reef Lima dilanjutkan menuju Pulau Papan.
Tiba di Desa Kadoda, kampung Nelayan di sebelah timur Pulau Malenge, dilanjutkan menyusuri jembatan panjang Pulau Papan dan mendaki ke bukut rendah Pulau Papan untuk menikmati pemandangan sekeliling pulau Papan.
Setelah puas menikmati suasana Pulau Papan, kemudian kembali ke pulau Bolilanga. Menikmati sunset dalam perjalanan kembali ke Pulau Bolilanga.

HARI 4: AMPANA – KOTA TUJUAN (cool
Menikmati Sunrise, berenang, Sarapan Pagi dan Check Out. Kemudian menuju Wakai. Tiba di wakai Transfer ke Publik Speedboat dan menuju Ampana selama 90 menit.
Tiba di Ampana, langsung di antar ke Bandara Tanjung Api. Trip Selesai.

wayawtour


About Me

Teman Jalan Ke Togean. Berdiri sejak tahun 2014 dan merupakan Tour Operator Lokal yang berbasis di Ampana. Melayani Paket wisata di Taman Nasional Kepulauan Togean untuk Private Grup, Open Trip, Gathering, Diving, dan Honeymoon.

 
 

Operator Contact Details

Only TripTrus member can see operator contact details (Phone, E-mail, etc.).
Please Sign In or Register, it's FREE!
Terms and Conditions:
TERM AND CONDITION
Pendaftaran & Pembayaran
1. Pendaftaran dilakukan dengan DP 50% dari total biaya
2. Pendaftaran dibuka setiap saat/tidak ada batas waktu, tergantung akomodasi yang tersedia
3. Pendaftaran akan ditutup jika kuota sudah penuh
4. Pelunasan dilakukan H-4 keberangkatan
5. Pembayaran ditransfer ke rek BANK MANDIRI a/n RAHMAT PASAU 1510006203191
6. Konfirmasi pembayaran dikirim ke email kami atau via whatsapp
7. Konfirmasi mengenai tour leader dan informasi teknis lainnya akan diberikan paling lambat sehari sebelum keberangkatan
8. Harga trip dapat berubah sewaktu-waktu jika ada perubahan ketentuan dari penyedia fasilitas atau karena kenaikan BBM
Pembatalan
1. Jika terjadi pembatalan oleh peserta, maka pembayaran yang telah dilakukan tidak dapat dikembalikan/pindah trip/ganti tanggal, namun peserta bisa mencari orang pengganti (ganti nama)
2. Pembatalan karena Force Mejeure (bencana alam, cuaca buruk, kerusuhan/huru-hara, wabah penyakit dan keadaan memaksa lainnya), maka perjalanan dapat berubah/dibatalkan dan tidak ada pengembalian uang kepada peserta atas fasilitas yang tidak digunakan atau membebankan segala kerugian/ketidaknyamanan kepada pihak penyelenggara
(Force Majeure: suatu kejadian yang terjadi di luar kemampuan manusia dan tidak dapat dihindari sehingga suatu kegiatan tidak dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya).
3. Peserta yang datang terlambat saat meeting point sehingga mengulur rencana perjalanan dari waktu yang sudah ditentukan dan membuat ketidaknyamanan bagi peserta lain, maka peserta yang terlambat dianggap mengundurkan diri dan tidak ada pengembalian pembayaran
Tanggung Jawab
1. Pihak wayawtouR tidak bertanggung jawab dan tidak dapat dituntut atas perubahan/pembatalan jadwal penerbangan, kerusakan/kehilangan/keterlambatan bagasi oleh maskapai penerbangan, hotel atau transportasi lainnya, kerusakan/kehilangan barang-barang pribadi milik peserta selama trip berlangsung dan perubahan/berkurangnya acara perjalanan akibat Force Mejeure
2. Peserta bertanggung jawab jika terjadi kehilangan alat sewa, seperti pelampung, snorkle, kaki katak dan mengganti dengan harga yang sesuai
3. Peserta harus mematuhi tour leader selama trip berlangsung dan tidak dapat membuat keputusan sepihak dalam bentuk apapun tanpa persetujuan dari pihak wayawtouR
4. Jika ada peserta yang membawa obat-obatan terlarang atau membuat kerusuhan sehingga membuat ketidaknyamanan bagi peserta lainnya selama trip berlangsung, maka pihak wayawtouR berhak mengeluarkan/memulangkan peserta tersebut tanpa ada pengembalian uang yang sudah dibayarkan
Peserta mengerti dan menyetujui ketentuan diatas
wayawtouR
Teman Jalan Ke Togean


Terms and Regulations:
TERM AND CONDITION
Pendaftaran & Pembayaran
1. Pendaftaran dilakukan dengan DP 50% dari total biaya
2. Pendaftaran dibuka setiap saat/tidak ada batas waktu, tergantung akomodasi yang tersedia
3. Pendaftaran akan ditutup jika kuota sudah penuh
4. Pelunasan dilakukan H-4 keberangkatan
5. Pembayaran ditransfer ke rek BANK MANDIRI a/n RAHMAT PASAU 1510006203191
6. Konfirmasi pembayaran dikirim ke email kami atau via whatsapp
7. Konfirmasi mengenai tour leader dan informasi teknis lainnya akan diberikan paling lambat sehari sebelum keberangkatan
8. Harga trip dapat berubah sewaktu-waktu jika ada perubahan ketentuan dari penyedia fasilitas atau karena kenaikan BBM
Pembatalan
1. Jika terjadi pembatalan oleh peserta, maka pembayaran yang telah dilakukan tidak dapat dikembalikan/pindah trip/ganti tanggal, namun peserta bisa mencari orang pengganti (ganti nama)
2. Pembatalan karena Force Mejeure (bencana alam, cuaca buruk, kerusuhan/huru-hara, wabah penyakit dan keadaan memaksa lainnya), maka perjalanan dapat berubah/dibatalkan dan tidak ada pengembalian uang kepada peserta atas fasilitas yang tidak digunakan atau membebankan segala kerugian/ketidaknyamanan kepada pihak penyelenggara
(Force Majeure: suatu kejadian yang terjadi di luar kemampuan manusia dan tidak dapat dihindari sehingga suatu kegiatan tidak dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya).
3. Peserta yang datang terlambat saat meeting point sehingga mengulur rencana perjalanan dari waktu yang sudah ditentukan dan membuat ketidaknyamanan bagi peserta lain, maka peserta yang terlambat dianggap mengundurkan diri dan tidak ada pengembalian pembayaran
Tanggung Jawab
1. Pihak wayawtouR tidak bertanggung jawab dan tidak dapat dituntut atas perubahan/pembatalan jadwal penerbangan, kerusakan/kehilangan/keterlambatan bagasi oleh maskapai penerbangan, hotel atau transportasi lainnya, kerusakan/kehilangan barang-barang pribadi milik peserta selama trip berlangsung dan perubahan/berkurangnya acara perjalanan akibat Force Mejeure
2. Peserta bertanggung jawab jika terjadi kehilangan alat sewa, seperti pelampung, snorkle, kaki katak dan mengganti dengan harga yang sesuai
3. Peserta harus mematuhi tour leader selama trip berlangsung dan tidak dapat membuat keputusan sepihak dalam bentuk apapun tanpa persetujuan dari pihak Trip Santai
4. Jika ada peserta yang membawa obat-obatan terlarang atau membuat kerusuhan sehingga membuat ketidaknyamanan bagi peserta lainnya selama trip berlangsung, maka pihak wayawtouR berhak mengeluarkan/memulangkan peserta tersebut tanpa ada pengembalian uang yang sudah dibayarkan
Peserta mengerti dan menyetujui ketentuan diatas
wayawtouR


Necessary Equipments:
1. Krim tabir surya atau sun block.
2. Kacamata hitam atau sunglasses.
3. Sandal.
4. Kain pantai.
5. Kamera.
6. Perlengkapan menyelam atau snorkling
7. Senter/emergency light
8. Pelembap rambut atau conditioner.
9. Tas Ransel


Info:
di Pulau ini tidak tersedia jaringan telepon dan internet, jadi traveler akan terputus komunikasi dengan dunia luar, baiknya untuk menyelesaikan berbagai urusan dan keperluan sebelumnya serta menyampaikan pemberitahuan kepada keluarga akan kondisi ini.

Other Trip from wayawtour


Jun/01

Wonderful Togean Wonderful Togean
Rp2.000.000/orang
Grade : Medium May not be suitable for children or teenagers under 17 years old. No formal skill necessary but requires good physical condition.

Jun/01

Wonderful Togean Wonderful Togean
Rp2.000.000/orang
Grade : Medium May not be suitable for children or teenagers under 17 years old. No formal skill necessary but requires good physical condition.

Mei/25

Wonderful Togean Wonderful Togean
Rp2.000.000/orang
Grade : Medium May not be suitable for children or teenagers under 17 years old. No formal skill necessary but requires good physical condition.

Comment

Discussion »

No topic yet
ButikTrip.com

Recently Joined



Related Event

No event related to this trip

Upcoming Trips

Pendakian Gunung Semeru
19 - 22 Oct 2017
Open Trip Derawan
19 - 22 Oct 2017
Sailing Komodo Liveaboard
20 - 22 Oct 2017
Wonderful Dieng Plateau
20 - 22 Oct 2017
×

...