shop-triptrus

Tanjung Kelayang

  • Image courtesy of http://www.jendelabelitung.com
  • Image courtesy of http://bangkabelitung123.com
  • Image courtesy of http://yyunissaputro.files.wordpress.com
  • Image courtesy of http://s2.goodfon.ru/image/518172-1680x1050.jpg
  • Image courtesy of http://3.bp.blogspot.com
   
Tanjung Kelayang adalah salah satu pantai terindah di Belitung, pusat rekreasi pantai yang secara periodik di singgahi oleh ratusan perahu yacht dari manca negara dalam event Sail Indonesia. Tempat ini juga merupakan pelabuhan yang digunakan wisatawan untuk melakukan tour island hopping yang paling banyak diminati wisatawan yang datang ke Belitung. Pantai ini terletak 27 km di Utara kota Tanjungpandan.

Tanjung Kelayang sudah dikenal oleh masyarakat setempat sebagai tempat rekreasi sejak dahulu. Pemandangan paling menarik adalah pulau kecil yang terbentuk dari batu-batu granit besar yang terletak kira-kira 300 meter dari ujung pantai. Bentuk batu mirip kepala seekor burung, itulah yang menjadikan nama tempat ini sebagai Tanjung Kelayang, dimana Kelayang adalah nama salah satu jenis burung. Penduduk sekitar menamakan batu yang berbentuk seperti kepala burung dengan nama yang lebih istimewa yaitu Batu Garuda.

Berikut ini hal-hal menarik tentang Tanjung Kelayang:
Tanjung Kalayang terkenal dengan pemandangan pantai dimana terdapat pulau batu granit kecil, kira-kira 100 meter dari pantai. Bentuk pulau granit itu mirip seperti burung. Itulah yang menyebabkan tempat ini dinamakan Tanjung Kelayang (salah satu nama jenis burung yang banyak dijumpai di sana). Ukuran dari pulau kecil itu kira-kira 50m persegi.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.

Trips


1 upcoming trips from 1 operators


Mei/29

Open Trip Belitung

Rp795.000/orang

Grade: LightSafe for everyone, including children. No formal skill necessary.
Operator: TRAVELING WISATA  
×

...